Wujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu, Polres Malinau Kerahkan Personel Untuk Patroli Dialogis Secara Intensif

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat dengan intensif melaksanakan patroli dialogis. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendekatkan diri dengan warga masyarakat dan mengantisipasi berbagai potensi gangguan Kamtibmas.

Komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat tersebut, salah satunya dengan mengintensifkan kegiatan patroli pada malam hari untuk melaksanakan sambang ke setiap pos-pos kamling hingga pemukiman warga.

Seperti halnya kegiatan patroli pada malam ini, personel regu patroli Polres Malinau dan jajaran Polsek melaksanakan patroli dengan menyambangi warga yang sedang melaksanakan ronda di wilayah Kabupaten Malinau.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personel jajaran Polres Malinau tersebut bertujuan untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan patroli sambang dialogis ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen Polres Malinau untuk melibatkan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Ini merupakan langkah nyata Kepolisian khususnya jajaran Polres Malinau yang hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah dari tindak kejahatan maupun aksi kriminalitas lainnya. Patroli sambang pos kamling ini merupakan upaya Kepolisian untuk mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban. Karena, kesadaran dan peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk andil mendukung dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing,” ungkap IPTU Siswandoyo

Dalam pelaksanaan patroli, lanjut IPTU Siswandoyo, personel Polres Malinau juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang dijumpai, seperti halnya menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, khususnya dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang yang saat ini berbagai tahapan telah berlangsung.

“Kami dari pihak Kepolisian juga akan berusaha secara maksimal untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman dengan mengoptimalkan kekuatan personel dengan menggelar patroli rutin. Tentunya juga saat sambang, personel kami tidak henti-hentinya memberikan himbauan-himbauan terkait Kamtibmas, khususnya saat tahapan Pemilu ini. Dan kepada petugas pos kamling kami himbau untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar. Diharapkan, seluruh lapisan masyarakat ikut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif,” tutup Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!