997 Personel Gabungan Siap Amankan Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Malinau

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Operasi Mantap Brata (OMB) Kayan 2023-2024 yang kini tengah berlangsung, menunjukan komitmen Kepolisian Resor (Polres) Malinau dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di wilayah hukum Polres Malinau.

Dengan menerjunkan ratusan personel gabungan yang terlibat dari berbagai instansi terkait nantinya aktif dalam mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024, mulai dari distribusi logistik hingga pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menerangkan bahwa metode pengamanan yang diterapkan melibatkan personel gabungan setiap tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Dari total 15 Kecamatan dan 109 Desa yang berada di wilayah Kabupaten Malinau, ratusan personel gabungan nantinya akan disebar dan diploting ke 278 TPS.

“Jumlah yang dilibatkan mencapai 997 personel gabungan yang terdiri dari personel Polres Malinau dan Brimob, TNI dan dari instansi lain, termasuk Linmas. Jumlah ini dinilai cukup untuk menjaga Kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Malinau yang nantinya kita akan sebar juga personel ke 278 TPS,” ungkap Kapolres Malinau pada Sabtu (13/1).

Dengan melibatkan personel gabungan dari berbagai instansi ini, diharapkan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Malinau dapat berlangsung secara aman, damai, tertib dan sejuk tanpa adanya gangguan keamanan.

Kapolres Malinau juga menekankan pentingnya peran serta aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas wilayah sebagai upaya menjaga keamanan selama proses tahapan Pemilu tahun 2024.

“Seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga kondusifitas Pemilu 2024, karena partisipasi aktif dari seluruh lapisan ini sangatlah penting. Dengan upaya bersama dengan berbagai pihak ini diharapkan dapat menjaga jalannya proses Pemilu serentak 2024 di Bumi Intimung Kabupaten Malinau ini berjalan dengan aman, damai, tertib dan sejuk. Dan yang terakhir, di era digital yang terus berkembang ini saya himbau jangan mudah terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu atau berita Hoax yang tidak diketahui kebenarannya yang sengaja disebarkan untuk memecah belah yang menyebabkan situasi Kamtibmas menjadi tidak kondusif. Sebelum menyebarluaskan informasi tentunya di teliti dan di saring terlebih dahulu kebenarannya,” tutup Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!