Silaturahmi Kamtibmas, Polres Malinau Tingkatkan Keamanan Malam Hari Dengan Patroli Intensif

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Untuk mewujudkan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dilingkungan masyarakat yang aman dan kondusif, terus dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Malinau.

Bentuk upaya tersebut dengan dilakukannya secara intensif patroli oleh jajaran Polres Malinau seperti malam ini di Pos-Pos Kamling, Obyek Vital, tempat keramaian hingga pemukiman warga di kawasan perkotaan Malinau, Kamis (4/1) dini hari.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menerangkan bahwa langkah ini diambil guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi masyarakat.

“Patroli malam yang digelar secara intensif oleh personel Polres Malinau dan Polsek jajaran ini bertujuan untuk mencegah berbagai tindak kriminalitas, terutama pada jam-jam malam yang rentan terjadi kejahatan yang dapat menganggu Kamtibmas,” ucap IPTU Siswandoyo

Selain fokus pada Obyek Vital dan tempat keramaian, kegiatan patroli personel Polres Malinau malam ini juga mengunjungi Pos Kamling sebagai bentuk upaya meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat.

“Patroli dialogis juga dilakukan ke Pos Kamling yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat serta penyuluhan tentang tugas ronda. Diharapkan, melalui kegiatan ini kerjasama antara Kepolisian dengan masyarakat terus terjalin demi menjaga keamanan bersama,” terangnya

IPTU Siswandoyo menambahkan, dalam pelaksanaan patroli yang terus ditingkatkan Polres Malinau ini menegaskan komitmen Kepolisian dalam memberikan perlindungan serta menjaga keamanan masyarakat, terutama dalam menghadapi momentum penting seperti Pemilu 2024.

Selain itu, himbauan-himbauan juga disampaikan saat patroli berlangsung kepada warga masyarakat yang di jumpai, seperti diharapkanya warga masyarakat untuk senantiasa bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, khususnya dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang yang saat ini berbagai tahapan telah berlangsung.

“Dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 yang saat ini memasuki masa kampanye, kami mengajak seluruh warga masyarakat untuk terus bekerja sama dengan Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas. Salah satunya masyarakat diminta menolak segala berita Hoak yang tidak menutup kemungkinan akan timbul serta untuk bisa menghindari ujaran kebencian yang berbau SARA yang bisa memecah belah persaudaraan. Diharapkan, langkah ini dapat menciptakan lingkungan yang aman, tenteram dan kondusif bagi seluruh masyarakat Malinau,” tutup Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!