Satukan Tekad Jelang Pemilu 2024, Kapolres Malinau Gelar Program Jum’at Curhat Dengan FKUB

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para Tokoh Agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Kabupaten Malinau, Jum’at (29/12)

Rakor yang digelar di ruang pertemuan Cafe Mahkota 2, Jl. Raja Pandhita, Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota siang ini mengusung tema “Merawat Kabupaten Malinau Dalam Menghadapi Pemilu 2024”.

Dalam kegiatan Rakor tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si., Ketua FKUB Kabupaten Malinau Pdt. Wesly Lufung, S.Th., Dandim 0910/Malinau LETKOL Inf Alisun, M.Han., Kajari Malinau yang diwakili Kaur Kajari Malinau Kaharuddin, Asisten I Pemda Malinau Drs. Kamran Daik, M.Si., Kepala Kemenag H. Sapriansyah Alie, Kepala Badan Kesbangpol Muliyadi, Ketua Bawaslu yang diwakili oleh Komisioner Bawaslu Riyan serta anggota FKUB Kabupaten Malinau.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Malinau dan Ketua FKUB Kabupaten Malinau beserta pengurus dan seluruh peserta Rakor yang telah bersama-sama hadir dalam pertemuan hari ini.

Dalam Rakor yang sekaligus dirangkaikan dengan program Jum’at Curhat Polres Malinau bersama FKUB Kabupaten Malinau ini, Kapolres Malinau juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 mendatang serta meminta dukungan kepada FKUB Kabupaten Malinau untuk saling bersinergi sehingga nantinya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di Bumi Intimung.

“FKUB memiliki peran penting dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Malinau. Saya selaku Kapolres berharap agar nantinya kita semua saling bersinergi sehingga dapat bekerja sama dengan semua pihak, termasuk para Tokoh Agama dan Tokoh-Tokoh lainya guna menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi seluruh masyarakat Kabupaten Malinau khususnya menjelang puncak Pemilu 2024 yang saat ini sudah pada tahap kampanye,” ujar Kapolres Malinau

Selain itu, Kapolres Malinau juga menghimbau seluruh elemen masyarakat dalam hal pentingnya penguatan strategi komunikasi publik menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang diminta untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu yang berkembang dan diharapkan memverifikasi lebih dahulu informasi yang beredar di Medsos, karena berdasarkan analisa sebaran informasi merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kondusifitas daerah.

“Peran serta elemen masyarakat dalam menjaga keamanan sangat dibutuhkan, karena keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu kedepannya mari kita bersama-sama menciptakan situasi keamanan yang nyaman dan kondusif di Bumi Intimung ini. Dalam momen Rakor yang sekaligus kita rangkaikan dengan Jum’at Curhat ini, kami himbau juga kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu juga berita Hoax yang dapat memecah belah masyarakat menjelang Pemilu serentak 2024 mendatang, sebelum menyebarluaskan tentunya di teliti dan di saring terlebih dahulu kebenarannya,” tambah Kapolres Malinau

Dalam kesempatan ini, Ketua FKUB Kabupaten Malinau Pdt. Wesly Lufung, S.Th., menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan nantinya dapat saling bersinergi dalam menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan diwilayah Kabupaten Malinau.

Selain itu, kedepan FKUB Kabupaten Malinau juga akan melakukan sosialisasi tentang moderasi beragama kepada para siswa-siswi yang berada diwilayah Kabupaten Malinau.

“FKUB Kabupaten Malinau akan terus menjalankan tugas sehingga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Malinau berjalan dengan baik. Kedepan juga kita akan melakukan sosialisasi tentang moderasi beragama kepada siswa-siswi yang ada diwilayah Kabupaten Malinau,” terang Pdt. Wesly Lufung, S.Th. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!