Minggu Kasih, Polresta Bulungan Turut Sampaikan Imbauan Kamtibmas Jelang Pemilu Serentak 2024

TANJUNG SELOR, Polda Kaltara – Polresta Bulungan – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan kembali menggelar program Minggu Kasih. Kali ini, berlangsung di Pelabuhan VIP Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Minggu (17/12/2023). Masyarakat pun dapat secara langsung mengutarakan keluh kesahnya kepada pihak kepolisian.
Mewakili Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H, PS Kasat Binmas Polresta Bulungan Iptu Bernard Siregar, S.H menjelaskan bahwa dengan adanya program Minggu Kasih yang digelar setiap pekannya. Tak ditampik, masyarakat cukup antusias. Berbagai keluh kesah mereka diutarakan. Dan pihaknya dalam hal ini memastikan bakal menindaklanjutinya.
Adapun, interaksi pertama disampaikan oleh salah satu warga, Dedy. Ia mengharapkan pihak kepolisian agar dapat menggalakkan patroli. Khususnya, di wilayah – wilayah yang sepi penduduk. Mengingat, tindak kriminalitas potensi terjadi di wilayah tersebut.
“Pak di wilayah sini (pelabuhan) kalau malam tidak ada yang bekerja. Suasana sepi, yang kami takutkan itu ada orang nakal yang masuk dengan tujuan tidak jelas,” ucapnya.
“Artinya, di sini perlu dilakukan patroli yang secara intens. Sehingga tindak kejahatan dapat dicegah sedini mungkin,” sambungnya.
Menganggapi hal itu, Kasat Binmas Polresta Bulungan dalam hal ini memastikan tindak lanjut keluhan masyarakat tersebut. “Baik pak terima kasih atas laporannya. Hal ini akan kami tindaklanjuti dengan pelaksanaan patroli rutin guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” ucap Kasat Binmas Polresta Bulungan.
Tambahnya, tak lupa pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat sekalian bahwasanya ini sudah memasuki tahun politik dan sekarang juga sudah mulai tahapan pemilu. Maka, diharapkan agar bersama senantiasa memperkuat rasa persatuan dan kesatuan. Karena walaupun berbeda pilihan tentu tidak bisa mempengaruhi hak tersebut. Namun sebaliknya dengan perbedaan itulah kita mampu untuk melahirkan sikap toleransi antar sesama, sehingga pemilu 2024 bisa berjalan dengan sukses. (HmsPolresta)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!