Minggu Kasih, Polresta Bulungan Nyatakan Siap Tindaklanjuti Keluhan Masyarakat Mulai dari Antrean Kendaraan di SPBU

TANJUNG SELOR, Polda Kaltara – Polresta Bulungan – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan kembali menggelar program Minggu Kasih. Kali ini, berlangsung di Jalan Sabanar Lama, Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Minggu (10/12/2023). Masyarakat pun dapat secara langsung mengutarakan keluh kesahnya kepada pihak kepolisian.
Mewakili Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H, PS Kasat Binmas Polresta Bulungan Iptu Bernard Siregar, S.H menjelaskan bahwa dengan adanya program Minggu Kasih yang digelar setiap pekannya. Tak ditampik, masyarakat cukup antusias. Berbagai keluh kesah mereka diutarakan. Dan pihaknya dalam hal ini memastikan bakal menindaklanjutinya.
Adapun, interaksi pertama disampaikan oleh salah satu warga, Tandi. Ia menanyakan perihal keluhan warga lain terkait parkir di sepanjang jalan SPBU. Menurutnya, parkir itu jelas akan terjadi lantaran Ia bersama sopir lain mengantre BBM. Dan Ia selama ini berusaha agar parkir tidak memakan badan jalan. Sehingga arus lalu lintas harapannya tetap lancar.
“Apakah salah kalau kami parkir truk di sepanjang jalan ini yang tujuannya untuk mengantre BBM, namun ada saja masyarakat yang komplain kepada kami?,” keluhnya.
Menyikapi hal tersebut, Kasat Binmas Polresta Bulungan mengatakan bahwa hal itu bisa dikatakan salah apabila memang mengganggu mobilitas kendaraan lain yang perlu untuk lewat. Jadi pada waktu mengantri seperti ini jangan sampai bagian truk terlalu kebagian dalam jalan yang tentunya mengganggu mobilitas pengendara lain yang kemudian melahirkan komplain.
Antriannya juga jangan terlalu panjang yang kemudian bisa membuat macet pengendara lain yang juga akan mengantri BBM. “Selama ini memang benar kami pernah dapat laporan mengenai hal ini, dan sudah selalu kami tindaklanjuti dengan penertiban arus dan kendaraan untuk kenyamanan bersama oleh tim patroli kepolisian,” jelasnya.
Tambahnya, tak lupa pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat sekalian bahwasanya ini sudah memasuki tahun politik dan sekarang juga sudah mulai tahapan pemilu. Maka, diharapkan agar bersama senantiasa memperkuat rasa persatuan dan kesatuan. Karena walaupun berbeda pilihan tentu tidak bisa mempengaruhi hak tersebut. Namun sebaliknya dengan perbedaan itulah kita mampu untuk melahirkan sikap toleransi antar sesama, sehingga pemilu 2024 bisa berjalan dengan sukses. (HmsPolresta)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!