Laksanakan Giat DDS, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sampit Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polres Kotim – Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Polres Kotim (Kotawaringin Timur) jajaran Polda Kalteng Bripka Lilik Yhudhistira melaksanakan Door To Door System (DDS) dengan menyambangi rumah salah satu warga Binannya di Desa Sumber Makmur Kec.Mentaya Hilir Utara Kab.Kotim Prov.Kalteng, Rabu (06/12/23) pagi.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas Bripka Lilik Yhudhistira memberikan himbauan warga masyarakat agar lebih waspada saat keluar rumah. Periksan kembali seluruh perabot rumah tangga sebelum meninggalkan rumah seperti jangan meninggalkan kompor dalam keadaan menyala karena hal itu sangat berbahaya akan terjadi kebakaran.

Lewat DDS, Bhabinkamtibmas Bripka Lilik Yhudhistira menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban dimulai dari diri sendiri. DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

Selain berupa kegiatan sambang, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.
Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny Adventeya Grace Dachi,S.Tr.K mengatatakan, kegiatan Door To Door System (DDS) ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di desa binaannya.

Kapolsek Sungai Sampit menambahkan bahwa selain berupa kegiatan sambang, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya, Ujar Ipda Dhearny Adventeya Grace Dachi,S.Tr.K.

“Dengan DDS ini, diharapkan dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Polri untuk mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif,” pungkasnya (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!