Satgas Pengendalian Karhutla Polsek Jaya Karya Laksanakan Ground Check Titik Hotspot

Polres Kotim – Polsek Jaya Karya Polres Kotim jajaran Polda Kalteng yang tergabung dalam Satgas Pengendalian Karhutla Kec.Teluk Sampit melaksanakan Ground Check Titit Hotspot, Sabtu (30/9/2023) sore.

Kegiatan tersebut dilaksanakan personil Jaya Karya bersama anggota TNI Posramil Teluk sampit dan masyarakat peduli api (MPA) dengan melakukan monitoring lapangan dan ground check titik hotspot pada koordinat S : – 3.01524, E : 112.9429, Tingkat Kepercayaan (TK) : Medium, Lokasi Desa Lampuyang Kec.Teluk Sampit Kab. Kotim.

Pada saat Tim Satgas Karhutla tiba di lokasi Titik hotspo tersebut Sudah padam namun masih berasap sehingga perlu proses pendinginan, adapun kendala dalam penanganan titik hotspot tersebut tidak dapat dilewati dengan kendaraan, tekstur tanah gambut, semak belukar an kering dan tidak ada air di sekitar lokasi, selanjutnya Tim Poslap berkoordinasi dengan BPBD untuk dilakukan pendingan dengan Water Bombing .

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Jaya Karya AKP Supriyono,S.H mengatakan,pemadaman titik hotspot tersebut mengalami kendala dengan jarak tempuh yang sulit dijangkau oleh tim Poslap Karhutla Kecamatan Teluk Sampit.

Lanjut Kapolsek Jaya Karya mengatakan bahwa pada kesempatan tersebut petugas gabungan juga melakukan sosialisasi terhadap warga tentang larangan membakar hutan dan lahan berikut sanksi hukumnya, Ujar AKP Supriyono,S.H.

“Kami mengajak masyarakat, khususnya masyarakat Kec.Teluk Sampit untuk bersama-sama dalam mencegah terjadinya Karhutla,” Tutur Kapolsek Jaya Karya. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!