Berikan Keamanan dan Kelancaran Pengisian BBM di SPBU, Personel Polsek Malinau Utara Giatkan Patroli Dialogis

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif, secara rutin jajaran Polres Malinau melaksanakan kegiatan patroli sambang disetiap kegiatan dan lingkungan masyarakat serta melakukan kontrol ke objek-objek vital yang berada diwilayah hukum Polres Malinau.

Salah satunya seperti pelaksanaan patroli pengamanan dan pemantauan yang dilakukan jajaran Polsek Malinau Utara siang ini di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) APMS Desa Malinau Seberang, RT. 04 Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Rabu (6/12).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Malinau Utara IPDA Joko Subagyo menerangkan, tujuan kegiatan patroli tersebut adalah untuk memantau serta memastikan kelancaran aktifitas masyarakat dalam pengisian BBM di SPBU.

“Kegiatan patroli Kepolisian ini tentunya hal yang rutin dilaksanakan guna meningkatkan komunikasi dengan masyarakat dan mengajak untuk menciptakan situasi Kamtibmas dilingkungan masyarakat. Seperti pelaksanaan patroli sambang personel kami pada siang ini di obyek vital SPBU bertujuan untuk memantau situasi keamanan dan kelancaran aktifitas pengisian BBM di SPBU yang ada diwilayah hukum Polres Malinau tidak mengalami hambatan,” ujar Kapolsek Malinau IPDA Joko Subagyo

Pada kesempatan tersebut, nampak terlihat personel Polsek Malinau Utara juga menyempatkan waktunya untuk berdialog guna menanyakan perihal situasi yang ada diwilayah setempat, baik kepada petugas SPBU maupun warga yang sedang mengantri BBM.

“Dalam patroli kali ini, personel kami juga berdialog dengan petugas dan warga yang mengantri, kemudian juga memberikan himbauan apabila dilingkungan sekitar terdapat gangguan kriminalitas atau gangguan Kamtibmas lainya agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Malinau Utara guna menanganinya lebih lanjut. Dengan dilaksanakan patroli yang digelar secara rutin ini, diharapkan dapat terjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat dan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman serta tentram ditengah-tengah masyarakat,” tambahnya

Terpantau, hingga saat ini situasi wilayah Kecamatan Malinau Utara terpantau dalam situasi kondusif dan antrian warga di SPBU Desa Malinau Seberang juga terpantau normal serta stok BBM terpantau tercukupi.

“Saya juga berharap agar masyarakat juga turut serta membantu pihak Kepolisian dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas wilayah, saat patroli ini personel kami juga menyampaikan kepada para konsumen untuk tertib dalam mengantri saat pengisian BBM dan berharap apa yang sudah personel kami sampikan kepada masyarakat tetap saling menjaga keamanan dan ketetertiban masyarakat serta selalu meningkatkan kewaspadaan dan peka terhadap perkembangan situasi sekitar,” tutup Kapolsek Malinau Utara IPDA Joko Subagyo. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!