Jajaran Polres Malinau Intensif Patroli Pengamanan di APMS

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dalam menjaga Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) agar tetap kondusif, Kepolisian Resor (Polres) Malinau melalui jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Malinau Kota intensif melakukan patroli pengamanan dan pemantauan Agen Penyalur Minyak dan Solar (APMS) di Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kamis (16/11).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Malinau Kota IPDA Jonri Siringo, S.Sos, menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan pengamanan rutin guna terciptanya situasi yang kondusif, sehingga proses distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak mengalami hambatan, serta mengantisipasi terjadinya antrian panjang di APMS.

“Kegiatan patroli pengamanan ini dilakukan rutin atau intensif untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta untuk mengetahui situasi perkembangan keamanan dan ketertiban masyarakat di APMS dan lingkungannya,” ungkap Kapolsek Malinau Kota IPDA Jonri Siringo

Lanjutnya, Kapolsek Malinau Kota menambahkan tujuan kegiatan tersebut juga untuk mencegah terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), karena selain menciptakan situasi yang aman dan kondusif juga terjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.

“Pada intinya untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif dan menjalin silaturahmi, warga yang sedang melakukan pengisian BBM juga nampak antri dengan tertib,” tambahnya

Pada kesempatan itu juga, nampak terlihat personel Polsek Malinau Kota juga menyempatkan waktunya untuk berdialog guna menanyakan perihal situasi yang ada diwilayah setempat, baik kepada petugas APMS maupun warga yang sedang mengantri.

“Personel kami juga berdialog dengan petugas dan warga yang mengantri, kemudian juga memberikan himbauan apabila dilingkungan sekitar terdapat gangguan kriminalitas atau gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Malinau Kota guna menanganinya lebih lanjut. Untuk saat ini situasi kondisi masih terpantau terkendali, aman dan kondusif dan tidak terjadi penumpukkan antrian kendaraan yang menganggu lalulintas dan lain sebagainya,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!