Jaga Alam, Polres Malinau Laksanakan Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan, Kepolisian Resor (Polres) Malinau ikut serta hadir menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon dalam program “Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri” yang berlangsung di seputaran halaman Mapolres Malinau, Rabu (15/11).

Kegiatan penanaman pohon tersebut dipimpin langsung Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo S.H., S.I.K., M.H., yang diikuti para Pejabat Utama (PJU), para Perwira dan Bintara dan ASN dilingkungan Polres Malinau.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon yang digelar pagi ini tidak hanya sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan, tetapi juga untuk mengurangi dampak perubahan iklim.

“Kegiatan penanaman pohon serentak yang dilaksanakan ini, merupakan bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Malinau untuk melestarikan alam dan mencegah terjadinya populasi udara. Penanaman pohon yang dilakukan dilingkungan area Mapolres Malinau ini, kami menanam sebanyak 100 (seratus) bibit pohon dengan berbagai macam pohon yang ditanam,” ujar Kabag SDM

Selain itu, Kabag SDM berharap dengan dilaksanakanya penanaman pohon ini bisa memberikan dampak positif di tengah-tengah masyarakat maupun memberikan dampak positif bagi kelangsungan bumi untuk generasi bangsa mendatang nantinya.

“Pohon memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen dan mereduksi dampak perubahan iklim, jadi diharapkan nantinya dapat memberikan dampak positif yang tidak hanya secara lokal, tetapi juga sebagai kontribusi dalam upaya pelestarian global. Saya yakin juga, bila penanaman ini berhasil dan terus dikembangkan nantinya akan menghasilkan ekosistem udara yang bersih dan sehat yang bermanfaat untuk kelangsungan hidup kita bersama,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!