Polresta Bulungan Pastikan Kesiapan Sarana – Prasarana Pengamanan Pemilu

TANJUNG SELOR, Polda Kaltara, Polresta Bulungan – Guna memastikan kesiapan segala sarana dan prasarana terkait dengan pengamanan tahapan Pemilu 2024 di lapangan dapat berfungsi dengan baik dan optimal. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan melaksanakan pengecekan sekaligus pemeriksaan alat utama dan peralatan khusus serta kendaraan dinas Polresta Bulungan.
Termasuk, di dalamnya peralatan Pengendalian Massa (Dalmas) hingga kendaraan dinas roda dua, roda empat dan roda enam serta perlengkapan SAR. Pengecekan ataupun pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Bulungan Kompol Kemas Zein Errie Limantara., S.IP., S.I.K dalam hal ini mewakili Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H, Kamis (9/11/2023).
Pasca dilaksanakan pengecekan dan pemeriksaan sarana dan prasarana yang ada di Polresta Bulungan. Kabag Ops Polresta Bulungan mengatakan bahwa penting dilakukan giat pengecekan dan pemeriksaan ini. Dan pihaknya memastikan kelaikan kendaraan maupun sarana prasarana memang menjadi nomor satu atau diutamakan.
Tujuannya, agar personel di lapangan saat menggunakan sarana dan prasarana itu tidak sampai terhambat. Baik, munculnya faktor kerusakan ataupun hal – hal lainnya. “Kami tentu inginkan segala sarana dan prasarana yang digunakan personel Polri dalam rangka menunjang kegiatan pengamanan Pemilu 2024 semuanya baik. Itulah mengapa saat ini dilakukan pengecekan dan pemeriksaannya,” kata Kabag Ops Polresta Bulungan.
Dikatakannya juga, kegiatan pengecekan ini juga bertujuan untuk memastikan kelaikan sarana prasarana kita dalam menunjang Operasi Mantap Brata Kayan 2023-2024 pengamanan Pemilu 2024 mendatang di wilayah hukum Polresta Bulungan dalam keadaan baik dan siap dioperasikan, seperti kendaraan dinas roda dua, roda empat dan roda enam termasuk kendaraan taktis dan SAR maupun perlengkapan Dalmas dan operasional dinas lainnya. “Dengan harapan, kesiapan pengamanan pemilu senantiasa optimal,” tutupnya. (HmsPolresta)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!