Propam Polres Malinau Gelar Operasi Gaktiblin di Pintu Masuk Mako

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dalam rangka pengawasan personel, Kepolisian Resor (Polres) Malinau melalui jajaran Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) secara rutin melaksanakan Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) bagi anggota Polri dan PNS dilingkungan Polres Malinau.

Seperti pada pagi ini, pelaksanaan Gaktiblin dipimpin oleh Kasi Propam Polres Malinau IPDA Jhonson Parlindungan Simbolon beserta personel Provos yang diawali dengan melakukan pemeriksaan di pintu masuk Mapolres Malinau untuk dilakukan pengecekan kendaraan dan surat-surat kelengkapan personel baik kendaraan pribadi atau kendaraan dinas, Senin (6/11).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Propam Polres Malinau IPDA Jhonson Parlindungan Simbolon menerangkan bahwa Gaktiblin ini dilakukan sebagai wujud pengawasan dan pengendalian terhadap personel yang bertujuan agar seluruh personel lebih maksimal performance saat melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat.

“Pagi ini kami dari Sipropam menggelar Gaktiblin yang bertujuan untuk mengecek kesiapan personel pada saat pelaksanaan tugas sehari-hari, maupun kelengkapan administrasi perorangan serta kelengkapan ranmor pribadi maupun dinas,” ungkap Kasi Propam

Lanjutnya, pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan identitas personel dilakukan mulai dari surat-surat kelengkapan administrasi perorangan seperti KTA, SIM, STNK, KTP serta surat-surat kendaraan lainya dan kelengkapan kondisi kendaraan milik anggota Polri dan PNS dilingkungan Polres Malinau. Langkah tersebut merupakan upaya penegakan pengawasan disiplin secara internal, mengingat Polri adalah panutan masyarakat.

“Seluruh anggota Polri dan PNS yang masuk tidak luput dari pemeriksaan yang tadi pagi kita lakukan di pintu masuk Mapolres, semua yang masuk Mapolres ini termasuk para Perwira juga harus melalui pemeriksaan kelengkapan administrasi dan kelengkapan kendaraan bermotor dari anggota Sipropam Polres Malinau,” tambahnya

Meskipun dilaksanakan secara dadakan, Gaktiblin yang dilaksanakan Sipropam Polres Malinau pagi ini tidak menemukan pelanggaran anggota terkait sepeda motor atau mobil beserta kelengkapan suratnya baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi.

Diakhir kegiatan Gaktiblin, Kasi Propam Polres Malinau kembali mengingatkan seluruh personel Polres Malinau untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun, guna meningkatkan citra Polri yang terus dicintai, dipercaya dan dibanggakan masyarakat.

“Diharapkan, dengan adanya Gaktiblin yang dilaksanakan secara rutin tersebut, para personel Polres Malinau bisa lebih memperhatikan apa yang menjadi peraturan dalam lingkup Polri dan personel dapat lebih memahami tugas pokok dan fungsi sebagai anggota Polri guna menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri ditengah-tengah masyarakat,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!