Personil Polsek Anjatan Jajaran Polres Indramayu Monitoring Penerapan Prokes

Indramayu,-GemilangNews.com- Pengawasan protokol kesehatan terhadap masyarakat kembali dilakukan oleh Polsek Anjatan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Senin (8/8/22) malam.

Dalam kegiatan ini anggota personil Polsek Anjatan menyambangi titik keramaian di Desa Anjatan, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu.

Pada kesempatan itu, anggota menyambangi warga yang tidak memakai masker. Sekaligus memberikan himbauan prokes Covid-19 terhadap warga tersebut, agar memakai Masker pada saat keluar rumah dan tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Anjatan, AKP Heriyanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polsek Anjatan dalam melaksanakan pendisiplinan Prokes Covid-19 terhadap Masyarakat sekaligus untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di malam hari di wilayah Kecamatan Anjatan.

Dalam patroli tersebut, kata Kapolsek, kami sambangi warga yang sedang beraktifitas di malam hari untuk menyampaikan himbauan secara humanis terkait upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

“Kami beri pemahaman dan edukasi agar warga, selalu ikuti himbauan pemerintah dalam rangka cegah penyebaran virus, taati protokol kesehatan dengan tidak lakukan kegiatan berkerumun dan kurangi aktifitas diluar rumah bila tidak ada kepentingan yang penting dan berpotensi dapat sebarkan wabah Covid selama masa pandemi Covid-19,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Selasa (9/8/22).

Selain itu juga mengingatkan warga apabila memang terpaksa harus lakukan aktifitas diluar rumah sebaiknya tetap berpedoman pada protokol kesehatan dengan selalu lengkapi diri dengan hand sanitizer, jaga jarak dan kenakan masker ,guna cegah penyabaran virus”, tambahnya.

Beliau juga menjelaskan kegiatan ini sebagai tindak lanjut peraturan Bupati dan Inmendagri Nomor : 33 tahun 2022 tentang PPKM Level 1 guna membatasi aktivitas serta menghindari kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Indramayu.” Pungkas AKP Heriyanto.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI