Operasi di Wilayah Penyelenggara Pemilu Terus Digalakkan pada Ops Mantap Brata

TANJUNG SELOR, Polda Kaltara, Polresta Bulungan – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan terus meningkatkan aspek pengamanan kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2023 – 2024 di wilayah hukumnya.
Kegiatan yang dirangkai pada Operasi Mantap Brata. Masing-masing personel Polresta Bulungan diberikan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan. Tujuannya, tak lain agar selama proses berjalannya pesta demokrasi berjalan aman dan damai.
Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H mengatakan bahwa memang kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bagaian dari persiapan menghadapi Pemilu mendatang. Sehingga perlu sekiranya pengamanan terus ditingkatkan selama periode Pemilu.
“Operasi Mantap Brata adalah salah satu upaya kita untuk memastikan Pemilu berjalan dengan aman, damai, dan lancar. Kami harus memastikan bahwa setiap tahap Pemilu, dari kampanye hingga pemungutan suara, berlangsung tanpa gangguan,” ungkap Kapolresta Bulungan kepada Tim Humas Polresta Bulungan..
Kegiatan “Ops Mata Brata”, lanjut Kapolresta, ini mencakup peningkatan patroli dan pengawasan, pemantauan aktivitas politik, serta antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan selama Pemilu. Polresta Bulungan berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada warga dan menjaga keamanan serta ketertiban selama proses Pemilu berlangsung.
Kapolresta Bulungan pun berpesan kembali kepada seluruh personel yang terlibat agar dapat bersama bekerja secara profesional demi mewujudkan visi Indonesia emas 2045 yang dicita-citakan bersama. Sehingga diharapkan masing – masing satgas dapat terus melaporkan apabila terdapat hal – hal yang menonjol dan potensi terjadinya gangguan selama pelaksanaan pemilu.
“Berita-berita hoaks harus diantisipasi juga. Sehingga satgas yang menangani hal ini harus secara optimal bekerja. Tak terkecuali, pada satgas – satgas lainnya,” tukasnya. (HmsPolresta)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!