Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengunjungi Pondok Pesantren Baithul Ikhwan Al Munawwar di Desa Nagrog

Polres PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengunjungi Pondok Pesantren Baithul Ikhwan Al Munawwar di Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, yang terbakar pada Sabtu, 18 Februari 2023.

Edwar bersama para pejabat utama Polres Purwakarta dan Bhayangkari Cabang Polres Purwakarta juga memberikan sumbangan berupa sembako yang diterima langsung Pimpinan Ponpes Baithul Ikhwan Al Munawwar, KH Munawar.

Diketahui musibah kebakaran yang menghanguskan 10 ruang asrama termasuk perlengkapan belajar dan barang-barang milik santri.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk empati Polres Purwakarta dan Bhayangkari terhadap pondok pesantren Baithul Ikhwan Al Munawwar yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

“Penyerahan bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan empati Polri terhadap masyarakat, khusus Pondok Pesantren Baithul Ikhwan Al Munawwar yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu,” Ucap Edwar, saat ditemui usai salurkan bantuan ke pondok pesantren Baithul Ikhwan Al Munawwar, pada Senin, 20 Februari 2023.

Edwar menambahkan, mungkin tidak banyak batuan yang bisa diberikan. Namun, Kapolres berharap bantuan dari Polres Purwakarta tersebut dapat bermanfaat untuk para santri maupun pengasuh Pesantren Baithul Ikhwan Al Munawwar.

“Semoga sedikit yang kami berikan ini memberikan manfaat bagi pondok pesantren dan para santri Pesantren Baithul Ikhwan Al Munawwar,” ungkap perwira polisi yang terkenal murah senyum itu.

Edwar menyebut, kedatangan rombongannya ke lokasi Pondok Pesantren Baithul Ikhwan Al Munawwar ini merupakan hadirnya Polri di tengah masyarakat yang sedang kesulitan.

“Tak hanya sekadar hadir, tapi, juga mampu memberikan solusi kepada masyarakat yang kesulitan itu. Dan baksos ini adalah bentuk hadirnya Polri ditengah masyarakat yang mengalami kesulitan,” ungkap Edwar.

Ditempat yang sama, Pimpinan Ponpes Baithul Ikhwan Al Munawwar, KH Munawar menyampaikan ucapan terima kasih. Menurutnya bantuan yang diberikan kepolisian sangat membantu para sabntrinya yang sedang tertimpa musibah kebakaran.

“Terima kasih, kami ucapkan buat pak Kapolres Purwakarta beserta jajarannya atas bantuan yang telah diberikan, semoga Polri selalu tetap jaya dan dicintai masyarakat. Sekali lagi saya ucapkan jazakumullah khairan katsiran, semoga mendapat pahala dan balasan dari Allah SWT,” singkat KH Munawar.

Sebelumnya diberitakan, diduga akibat korsleting listrik, Pondok Pesantren Baitul Ikhwan yang berada di Kampung Babakan RT.002/RW 004, Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta ludes dilalap si jago merah, Sabtu, 18 Februari 2023.

Beruntung, dalam kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB pagi itu tak menimbulkan korban jiwa. Adapun bangunan yang terbakar merupakan asrama santri.

Diketahui pula, saat kebakaran terjadi, semua santri dan pengurus pesantren tengah mengadakan kegiatan rutinan, sementara ruangan areal yang terbakar kosong. Untuk penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. Adapun erugian materi ditaksir kurang lebih Rp150 juta.

Purwakarta, Senin, 20 Februari 2023.

Dikeluarkan oleh Si Humas Polres Purwakarta
Jl. Veteran No.408, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41118

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!