Polsek Belitang Hulu Jadi Narasumber Sosialisasi di Gereja Eben Haizer

SEKADAU, Polda Kalbar – Pusat Pengembangan Anak (PPA) ID-0616 Eben Haizer Balai Sepuak mengadakan acara sosialisasi kesadaran keamanan berkendara dan mencegah tindakan bullying di kalangan remaja. Acara ini diadakan di gereja Eben Haizer Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu, pada Rabu (25/10/2023).

Kegiatan sosialisasi ini, menghadirkan dua narasumber dari Polsek Belitang Hulu, yakni Kanit Binmas Bripka Narto dan Bhabinkamtibmas Briptu Noka. Kedua narasumber memberikan materi disertai dengan diskusi dan tanya jawab.

Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Hulu, Briptu Noka, dalam paparannya menyampaikan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Ia juga memberikan penjelasan yang padat dan jelas mengenai aturan lalu lintas dan praktik berkendara yang aman.

Menurut Briptu Noka, keselamatan berkendara adalah tanggung jawab kita semua. Mengikuti aturan lalu lintas dan menjaga ketertiban di jalan adalah langkah penting untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi diri kita sendiri dan pengguna jalan lainnya.

“Berhati-hatilah saat berkendara dan hindari perilaku berbahaya yang dapat mengancam keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” imbau Briptu Noka.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Belitang Hulu, Bripka Narto menyampaikan, bahwa tindakan Bullying adalah tindakan yang tidak boleh dibiarkan. Ini bisa berdampak serius pada kesejahteraan mental dan emosional korban.

“Kita semua harus aktif dalam mendukung dan membantu mereka yang menjadi korban. Selain itu, penting juga untuk melaporkan setiap kasus bullying yang kita saksikan atau alami, sehingga tindakan yang tepat dapat diambil untuk menghentikannya,” imbau Bripka Narto.

Acara sosialisasi ini mendapat sambutan positif dari para peserta anak-anak PPA. Mereka juga terlibat dalam diskusi dan tanya jawab yang membantu memahami lebih baik pentingnya keselamatan berkendara dan konsekuensi berbahaya dari tindakan bullying.

Koordinator PPA ID-0616 Eben Haizer Balai Sepuak, Sabdi, menyampaikan apresiasinya kepada Polsek Belitang Hulu dan narasumber atas kontribusinya dalam memberikan pemahaman yang penting kepada generasi muda.

“Hasil dari sosialisasi ini, diharapkan anak-anak PPA dapat lebih sadar akan pentingnya keselamatan berkendara dan memahami dampak negatif dari tindakan bullying. Menciptakan lingkungan yang lebih aman dan menghormati satu sama lain,” harapnya. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!