Kawal Festival Budaya Irau Malinau 2023, Ratusan Personel Dikerahkan Polres Malinau Untuk Pengamanan

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan penyelenggaraan Festival Budaya Irau Malinau Ke-10 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Malinau Ke-24.

Kegiatan yang berlangsung di seputaran area Lapangan Alun-Alun Pro Sehat Pelangi Intimung, Panggung Budaya Padan Liu’ Burung tersebut dimulai dari tanggal 7 Oktober hingga 26 Oktober 2023 mendatang.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui (Kepala Bagian Operasi) Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menuturkan bahwa, dalam pelaksanaan pengamanan Irau Malinau Ke-10 tahun 2023 selama 20 hari ini Polres Malinau melibatkan ratusan personel yang tersebar di sejumlah titik pintu masuk pusat kegiatan.

“Dari Polres Malinau sendiri ada ratusan personel, tentunya juga dalam pengamanan ini bersinergi dengan instansi terkait seperti dari jajaran Kodim/0910 Malinau, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP, Yonif 614/RJP, Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor, Satpol PP, Dishub dan Linmas dengan kekuatan penuh 452 personel gabungan lintas instansi. Kami berkomitmen untuk melakukan pengamanan dengan maksimal sehingga acara tersebut bisa terlaksana dengan suskes dan lancar,” ujar IPTU Siswandoyo saat dijumpai di Mapolres Malinau pada Selasa (10/10).

Selain itu ditempat yang sama, Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar juga menerangkan, selama pelaksanaan Irau Malinau Ke-10 ini jajaranya telah merekayasa arus lalulintas untuk mengurai kemacetan akibat antrian kendaraan di sepanjang Lapangan Alun-Alun Pro Sehat Pelangi Intimung dengan menerapkan pola lintasan atau lajur searah di sebagian ruas jalan yang dialihkan karena digunakan untuk UMKM.

“Ada beberapa yang kita alihkan seperti yang dari arah Kantor Bupati. Sebagian kita alihkan ke jalur dua, jadi lajurnya searah. Kami minta juga para pengguna jalan untuk tetap menaati rambu-rambu yang telah dipasang petugas,” pungkas IPDA Ansar. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!