Cuaca Gerimis, Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Polres Malinau Berjalan Khidmat

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 yang diperingati pada tanggal 1 Oktober, Kepolisian Resor (Polres) Malinau pagi ini menggelar Upacara bertempat di halaman Mapolres Malinau, Minggu (1/10).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., sebagai Inspektur Upacara yang diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Malinau, Para Kapolsek dan seluruh personel Polres Malinau dan personel Polsek jajaran.

Dalam amanatnya, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menerangkan pada setiap tanggal 1 Oktober, Bangsa Indonesia secara serentak memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang penuh dengan sejarah dan kita sebagai anggota Polri juga wajib untuk mengingat hari bersejarah ini.

“Hari Kesaktian Pancasila mengingatkan kita bahwa Pancasila bukan hanya semata-mata sebagai teks, tetapi sebuah komitmen yang harus dijunjung tinggi oleh setiap warga Negara Indonesia. Kita bersama-sama harus menjaga dan mempertahankan keberagaman serta persatuan Bangsa dalam bingkai keadilan dan kesetaraan,” ungkapnya

Lanjutnya, Pancasila merupakan pondasi ideologi Bangsa Indonesia yang penting, karena di dalamnya terdapat nilai-nilai kepribadian Bangsa yang luhur dan nilai-nilai kehidupan Bangsa yang dirumuskan menjadi pandangan hidup Bangsa yang disusun berdasarkan pedoman dan dijadikan tujuan hidup untuk memperkokoh kemajuan Bangsa Indonesia.

“Setiap anggota Polri hendaknya memiliki kesadaran tentang nilai-nilai Pancasila serta sungguh-sungguh mengamalkan sila-sila yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 ini mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”, dan pelaksanaan Upacara yang di gelar di halaman Mapolres Malinau pagi ini berlangsung dengan khidmat. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!