Polres Malinau Terjunkan Personel Untuk Pengamanan Gereja

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Personel Polres Malinau beserta jajaran Polsek setiap akhir pekanya intensif melaksanakan kegiatan Pengamanan (PAM) ibadah rutin umat Kristiani di Gereja khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Malinau, Minggu (6/08/2023) pagi.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Malinau AKP Ma’at Azhari mengatakan kegiatan pengamanan di tempat ibadah Gereja tersebut digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang melaksanakan ibadah di Gereja-Gereja yang berada di wilayah hukum Polres Malinau.

“Dengan adanya kegiatan pengamanan ini dengan memploting personel di Gereja-Gereja tentunya diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di sekitar lingkungan Gereja. Kami juga berharap agar jemaat Gereja dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat, aman dan nyaman tanpa ada gangguan Kamtibmas,” kata Ma’at

Dalam kegiatan pengamanan tersebut selain melakukan pengamanan di Gereja, petugas dari jajaran Polres Malinau juga melakukan patroli disekitar Gereja dan melaksanakan pengaturan arus lalulintas di jalan untuk membantu menyeberangkan para jemaat yang akan melaksanakan ibadah di Gereja.

Ma’at juga menambahkan dengan adanya pengamanan dari Kepolisian diharapkan silaturahmi masyarakat dengan petugas pengamanan lebih dekat dan nantinya dapat membantu semua pihak untuk turut serta menjaga ketentraman dan kenyamanan bersama.

“Kita melakukan kegiatan ini karena merupakan rutinitas bagi seorang anggota Polri untuk memberikan rasa aman disetiap kegiatan masyarakat. Ini juga sebagai tanda bahwa kita (Polri) hadir di tengah rutinitas dari masyarakat, sehingga pihak Kepolisian dan masyarakat bisa bekerja sama untuk menjaga ketentraman dan kenyaman bersama” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!