Jalin Dialog Kamtibmas, Kapolres Malinau Gelar Minggu Kasih Dengan Warga Malinau Kota

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Salah satu upaya untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Kepolisian Resor (Polres) Malinau dan jajaran terus mengintensifkan pendekatan untuk saling berinteraksi dengan lapisan masyarakat, salah satunya melalui program Minggu Kasih.

Kegiatan tersebut nampak terlihat pada saat program Minggu Kasih dilaksanakan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., bersama warga masyarakat di sebuah warung makan yang berada di RT.12, Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Sabtu (11/5) malam.

“Pertemuan yang di kemas dalam program Minggu Kasih malam ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan silaturahmi bersama lapisan masyarakat serta memberikan wadah untuk menyampaikan saran dan masukan terkait berbagai persoalan yang terjadi dilingkungan masyarakat,” ungkap Kapolres Malinau

Dalam kegiatan Minggu Kasih tersebut, Kapolres Malinau juga memfokuskan sosialisasi atau himbauan yang di utamakan, yaitu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas agar kondusifitas Kamtibmas di Bumi Intimung (Kabupaten Malinau) tetap terjaga, utamanya dalam menghadapi pesta demokrasi pada tahapan Pilkada 2024.

“Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab bersama. Untuk itu, dalam kesempatan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Malinau ini, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama dengan Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, terutama pada tahapan-tahapan penting kedepan dalam menghadapi Pilkada 2024 mendatang di wilayah kita,” tambahnya

Cak Imin, salah satu warga yang ikut hadir mengikuti rangkaian kegiatan tersebut dalam penyampainnya mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan Kapolres Malinau yang juga memberikan pesan-pesan keamanan.

Selain itu, Cak Imin juga turut menyampaikan kebahagiaannya atas kehadiran pihak Kepolisian yang selalu aktif melakukan pertemuan bersama masyarakat.

“Pesan-pesan dan himbauan yang telah di berikan ini sangat bermanfaat bagi kami, dan insyaa Allah informasi yang Pak Kapolres berikan ini akan kami sampaikan juga kepada warga lain. Kemudian, tentunya kami disini juga merasa aman ketika pihak Kepolisian dari Polres Malinau menurunkan anggota untuk hadir patroli dilingkungan kami, hal ini mungkin perlu dipertahankan,” harap Cak Imin

Melalui program Minggu Kasih ini, diharapkan dapat memelihara kemitraan yang kuat antara Kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Dengan kerjasama yang solid, diharapkan Kamtibmas di Kabupaten Malinau dapat tetap terjaga dengan baik. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!