Wakapolres Malinau Distribusikan Buku Dalam Giat Polri Peduli Budaya Literasi

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara terus berlanjut dengan penuh semangat, seperti halnya yang dilakukan Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., di Pondok Pesantren Hidayatullah dan Pondok Pesantren Al-Khairaat Putri Kabupaten Malinau sore ini menjadi target dari pelaksanaan kegiatan tersebut, Minggu (27/8).

Dalam kegiatan tersebut, prosesi pembagian berbagai jenis buku dan Al-Qur’an serta Iqro’ ini Wakapolres Malinau didampingi Kabag SDM AKP Basuki Suwito, S.H., dan Kabag Ops IPTU Siswandoyo, S.Sos.

Wakapolres Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., dalam penyampaianya menerangkan bahwa hari ini (Minggu 27/8), Polres Malinau kembali membagikan sejumlah buku yang pada hari ini diberikan ke Ponpes Hidayatullah dan Ponpes Al-Khairaat Putri Kabupaten Malinau yang tidak lain merupakan program bagian dari upaya Polri khususnya Polres Malinau dalam menerapkan konsep Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara.

“Sore ini kami dari Polres Malinau kembali membagikan buku yang pada pelaksananya kami berikan ke Ponpes Hidayatullah dan Ponpes Al-Khairaat Putri Malinau. Buku yang diberikan berupa buku ilmu pengetahuan umum, Tribrata, pendidikan agama, Al-Qur’an, Iqro’ hingga buku bacaan khusus anak-anak dan buku-buku tentang tokoh-tokoh pejuang Indonesia,” ungkapnya

Wakapolres Malinau menambahkan selain Polres Malinau, Polsek jajaran di Polres Malinau juga melakukan hal yang sama dengan membagikan berbagai jenis buku yang dalam pelaksanaanya dipimpin oleh masing-masing Kapolsek jajaran.

“Distribusi buku ini juga dilakukan oleh jajaran Polsek di Polres Malinau. Diharapkan dengan adanya buku-buku ini, akan muncul minat baru dalam belajar dan mengejar pengetahuan yang lebih dalam. Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen Polres Malinau dalam mendukung upaya untuk meningkatkan minat baca dan Literasi di seluruh lapisan masyarakat, terutama di kalangan anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa. Alhamdulillah kegiatan pembagian buku sore ini berlangsung dengan aman dan kondusif, semoga buku yang kami salurkan dapat bermanfaat,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!