Ujian Nasional Dapat Menunjukan Integritas

SUKABUMI-GemilangNews.Com

Para Pelajar baik ditingkat SD,SMP dan SMA sederajat beberapa waktu lalu sudah melaksanakan Ujian Akhir Nasional,dan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun GemilangNews.Com,para pelajar disukabumi begitu sangat siap melaksanakan UN,dikarenakan sebelumnya mereka mendapatkan pengajaran yang intens disekolahnya masing – masing,sehingga hasil dari UN kemarinpun terlihat sangat memuaskan.

Kepala UPTD Pendidikan Cibadak,Jajat Sudrajat,S.Pd,M.Si kepada GemilangNews.Com mengatakan bahwa

Ujian Nasional merupakan kemampuan siswa pada saat itu,tidak heran apabila ada siswa yang cerdas disekolahnya,akan tetapi pas begitu pelaksanaan Ujian Nasional hasilnya tidak memuaskan,ujarnya.

Masih kata Kepala UPTD,penilaian tersebut berdasarkan hasil analisa dan pengalaman dilapangan yang kami terapkan,sehingga faktor psikologis terhadap siswa seperti mendapatkan tekanan pas pelaksanaan UN itu sendiri,untuk itu pelaksanaan UN adalah sebagai bentuk barometer siswa terhadap proses kegiatan belajar mengajar yang diikutinya,tuturnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Cibadak,Drs.Beben Suryana,M.MPd,bahwa Meskipun Ujian Nasional ( UN ) saat ini bukan menjadi syarat kelulusan,namun UN juga akan menjadi tolak ukur integritas siswa.sehingga diharapkan para peserta dapat menunjukan integritasnya dengan tidak saling bekerja sama selama ujian.

Integritas yang tinggi dari siswa akan berbuah keberhasilan dan ketangguhan generasi mendatang.

” Walau bukan sebagai syarat kelulusan,namun keberhasilan UN dapat menjadi tolak ukur keberhasilan pendidikan kita,hasil dari UN diharapkan akan dijadikan alat pemetaan pendidikan dan juga dapat menjadi alat seleksi menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi,”,pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2016/05/21/ujian-nasional-dapat-menunjukan-integritas/ […]

JELAJAHI