Memberdayakan Masyarakat dengan Pembinaan Usaha Mandiri dan Usaha Kreatif

Cibuaya – Kapolsek Cibuaya Polres Karawang Polda Jabar, Ipda Dindin Mardiana SH yang diwakili Bhabinkamtibmas Desa Sedari bersama Danpos Cibuaya mengunjungi Bapak Ba’ing (52) di dusun neglasari Rt 004/004 Desa Sedari Kec. Cibuaya pada Sabtu (12-08-2023).

Bapak baing merupakan seorang pembuat Ikan Asin di desa Sedari, ia merupakan sosok yang tangguh dan pekerja keras dalam berjuang menghidupi keluarganya dengan segala bentuk upaya dan kegigihannya dalam berusaha, kemudian menggeluti usaha produksi Ikan Asin yang dikelola di rumahnya.

Kapolsek Cibuaya, Ipda Dindin Mardiana SH, mengunjungi lokasi peternakan jangkrik Bapak Ba’ing untuk melaksanakan giat Pembinaan Usaha Warga untuk membantu masyarakat mengembangkan potensinya.

“Jiwa kewirausahaan sebenarnya hampir dimiliki oleh setiap warga masyarakat, namun kurangnya pengetahuan dan pelatihan kewirausahan menyebabkan masyarakat saat ini kurang memaksimalkan potensi jiwa kewirausahaan. Disamping banyak faktor lain yang menyebabkan hal tersebut, seperti kurangnya modal ataupun jaringan yang sangat sedikit sehingga sangat sulit untuk mengembangkan usaha dan jiwa kewirausahaan. Pengembangan kemampuan berwirausaha merupakan alternatif para masyarakat untuk lepas dari pengangguran.” tutur Ipda Dindin Mardiana dalam keterangannya.

“untuk itu, pelaku-pelaku usaha mandiri seperti ini harus kita bantu, kita bini agar terarah dan lebih optimal lagi kedepannya dengan membuat kelompok-kelompok usaha, penggalian informasi tentang jalur pemasaran dan sebagainya” lanjut kapolsek menjelaskan.

Pengembangan jiwa kewirausahaan melalui pemberian dan pelatihan dapat dijadikan salah satu alternatif kegiatan masyarakat yang bersifat positif. Program ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan dalam meningkatkan minat kewirausahaan bagi anggota masyarakat. (Polsek Cibuaya Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!