Tolak Penggusuran Warga Bentrok Dengan Petugas

GemilangNews.Com | Jakarta – Aparat gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Pemadam kebakaran, dan lainnya melakukan eksekusi lahan rumah warga Kelurahan Pulogebang RT 20 RW 06 di wilayah Jakarta Timur.

Dalam eksekusi tersebut Kapolres Jakarta Timur, Kodim 0505/Jakarta Timur, serta beberapa pihak unsur pembantu lain nya juga hadir untuk memantau jalannya eksekusi.

Sempat terjadi dorong-dorongan serta dugaan pemukulan oleh oknum anggota Polres Jakarta Timur terhadap beberapa warga dan anggota ormas Laskar Merah Putih yang ada di lokasi tanah tersebut.

H. Adek Erfil Manurung, SH selaku Ketua Umum Laskar Merah Putih & Sandy, SH selaku Panglima LMP DKI Jakarta sangat menyayangkan sikap aparat kepolisian yang terkesan arogan dan sengaja memancing emosi para warga dan anggota ormas lain nya.

“Dari awal pihak warga Kelurahan Pulo Gebang RT 20/RW 06 dan pihak anggota ormas laskar merah putih sudah begitu kooperatif dan menghormati setiap petugas yang ada di lapangan, akan tetapi pihak kepolisian wilayah Jakarta Timur tetap melakukan eksekusi dengan cara yang kurang terpuji” Ujar Ketua Umum Laskar Merah Putih

Tim kuasa hukum warga dan LBH Laskar Merah Putih mengatakan telah mengantongi nama – nama anggota kepolisian yang di duga telah melakukan tindak kekerasan dan rencana nya kami akan mengadukan perihal masalah tersebut kepada Pihak Divisi Propam Mabes Polri.

Selanjutnya pihak warga akan koordinasi dan meminta bantuan kepada Komnas HAM, Gubernur DKI Jakarta bahkan sampai kepada Presiden RI agar masalah ini dapat attensi khusus dari Pihak Pemerintah Pusat.

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2021/06/09/tolak-penggusuran-warga-bentrok-dengan-petugas/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!