Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor di Wilayah Panumbangan

Polres Ciamis Polda Jabar – Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis Polda Jabar berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis. Pelaku berinisial AAH (35) telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah mendekam di Rutan Makopolres Ciamis Polda Jabar.

“Hari kami sampaikan bahwa Tim Sat Reskrim Polres Ciamis telah mengamankan seorang pelaku berinsial AAH tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis. Kejadian itu tepatnya terjadi di Pinggir Jalan Dusun Warudoyong Rt. 002 Rw. 004, Desa Sindangherang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., didampingi Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Muchammad Arwin Bachar, STK SIK dan Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena NEB dalam konferensi pers di Mako Polres Ciamis, Jumat (28/7/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar menjelaskan, pelaku melancarkan aksinya dengan memanfaatkan kelalaian orang. Dimana kendaraan yang diambil pelaku kunci motornya dalam keadaan menggantung.

“Modus yang dilakukan tersangka AAH dengan cara mengambil secara langsung. Karena kunci kontak menempel pada sepeda motor tersebut. Sasarannya yaitu kendaraan yang terparkir di pinggir jalan dengan kunci yang menggantung,” kata Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Atas perbuatan yang dilakukan, kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, AAH dikenakan Pasal 362 KUHPidana. “AAH kita ancam hukuman penjara selama-lamanta 5 tahun,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan peluang atau kesempatan bagi para pelaku kejahatan melancarkan aksinya. Kejahatan itu timbul tidak hanya karena niat, tetapi karena ada kesempatan, jadi selalu bersikap waspada.

“Kami imbau warga Ciamis bila memarkirkan kendaraan tolong dalam keadaan aman. Titip security atau poliso dalam keadaan terkunci. Kendaraan yang posisi kunci menempel sering kali menjadi sasaran target pencurian, karena tak butuh waktu lama pelaku ambil barang tersebut,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!