Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rengasdengklok, Laksanakan Kegiatan Pengaturan Lalu lintas Pagi Hari

Karawang, Jabar – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rengasdengklok, Polres Karawang Polda Jawa Barat, melaksanakan kegiatan pengaturan Lalu lintas pagi di Jalan Raya Proklamasi depan Masjid Besar dan di depan Mapolsek Rengasdengklok Dusun Warudoyong Selatan Desa Rengasdengklok Selatan Kec Rengasdengklok Kab.Karawang
Pada Rabu pagi (05/07/2023) Pukul.07. 30.Wib.

Kegiatan Pengaturan Lalu lintas Pagi yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Aiptu H. Asep Haryono bersama Aipda Kusman dalam rangka memberikan keamanan sekaligus kenyamanan kepada para pengguna jalan, maupun warga pejalan kaki yang melakukan aktivitas di pagi hari.

Disampaikan Kapolres Karawang, Polda Jabar AKBP.Wirdhanto Hadicaksono.SH.,S.IK.,M.Si melalui Kapolsek Rengasdengklok Kompol Yuswandi.SH.,MH kegiatan Gatur Lalin Pagi merupakan tugas dan kewajiban anggota Kepolisian.

“Kegiatan pengaturan Lalu lintas sudah merupakan tugas dan tanggung jawab daripada anggota kepolisian termasuk dalam hal ini anggota Bhabinkamtibmas wajib untuk melaksanakan kegiatan Pengaturan lalu lintas pagi, siang dan sore hari diwilayahnya masing – masing”, Ucap Kapolsek Rengasdengklok Kompol Yuswandi.SH.,MH pada Rabu (05/07/2023).

Dikatakan Kapolsek Yuswandi, tujuan daripada kegiatan Gatur Lalu lintas pagi dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melakukan aktivitas di pagi hari.

“Bagi masyarakat tentunya pagi hari merupakan waktunya untuk melakukan aktivitas, baik itu Karyawan, anak sekolah maupun masyarakat lainya. tentunya didalam menuju tempat aktivitas mereka membutuhkan kelancaran dan kenyamanan di jalan, apalagi bagi warga tentunya membutuhkan pendampingan saat menyebrang di jalan raya”, Kata Kapolsek.

Selain itu menurut Kapolsek, kegiatan gatur Lalin pagi juga untuk meminimalisir terjadinya Kecelakaan Lalu lintas dan gangguan Kamtibmas di jalan.

“Minimal dengan adanya Petugas pengatur Lalu lintas akan mengurangi angka kecelakaan Lalu lintas dijalan raya selain itu dengan adanya petugas dijalan, masyarakat juga akan merasa aman karena bagi pelaku tindak kriminal jalanan akan berfikir ketika melihat kehadiran petugas”, Pungkasnya

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!