Persit Korem 044/Gapo Gelar Pengajian Dan Santuni Anak Yatim

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya melaksanakan pengajian rutin dengan memberikan santunan kepada anak Yatim dari Panti Asuhan Sembilan Saudara Palembang bertempat di Masjid Al Ikhlas Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Kamis (27/9/2018).

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 Ny. Tita Budiman yang diwakili oleh Ketua Seksi Kebudayaan Ny. Ikhsan mengatakan kegiatan pengajian rutin tiap bulan ini bertujuan untuk mempertebal dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi anggota Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya, serta untuk membantu anak-anak Yatim yang ada di lingkungan Korem 044/Gapo. “Pemberian  santunan anak Yatim ini bentuk kepedulian anggota Persit terhadap para anak Yatim khususnya yang ada di lingkungan Korem 044/Gapo dengan  tujuan semata-mata untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak Yatim Piatu,” ungkap Ny. Ikhsan.

Dalam kegiatan tersebut, selain melaksanakan pembacaan Yasin bersama, juga dilaksanakan ceramah agama yang dibawakan oleh Perwira Bintal Korem 044/Gapo Letda Inf H. Syamsul Rizal, dalam ceramahnya disampaikan tentang peristiwa Isra’ Mi’raj yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW, dijelaskan bahwa Isra Mi’raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

“Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah shalat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti ini” terangnya.

Usai pelaksanaan pembacaan Surat Yasin bersama dan ceramah agama serta do’a, dilanjutkan pemberian santunan oleh Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya kepada anak Yatim dari Panti Asuhan Sembilan Saudara Jalan Angkatan 66 Palembang pimpinan Ibu Dahlia dan pengasuh Ibu Yulida.

Reporter: Nopri

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2018/09/27/persit-korem-044-gapo-gelar-pengajian-dan-santuni-anak-yatim/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/09/27/persit-korem-044-gapo-gelar-pengajian-dan-santuni-anak-yatim/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: gemilangnews.com/2018/09/27/persit-korem-044-gapo-gelar-pengajian-dan-santuni-anak-yatim/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!