Hadir di Tengah Masyarakat, Kapolsek Pamanukan Bantu Bersihkan Selokan

SUBANG – Kapolsek Pamanukan bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti, yaitu membersihkan selokan di Dusun Pangasinan Desa/Kecamatan Pamanukan.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolsek Pamanukan Kompol Supratman kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan yang bersih dan sehat, sehingga terbebas dari ancaman banjir dan penyakit.

“Dengan membersihkan selokan, maka saat musim hujan air dapat berjalan dengan lancar tanpa ada genangan dan sumbatan,” kata Kompol Supratman.

Kapolsek Pamanukan juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, agar bersama- sama menjaga dan memelihara kamtibmas dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Kami menghimbau warga agar melaporkan kepada Kepolisian atau Bhabinkamtibmas apabila melihat dan mengetahui tindak kriminalitas yang akan atau sedang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya,” Jelasnya.

Kompol Supratman memaparkan, bahwa kegiatan seperti ini sangat penting dan efektif karena bisa langsung berinteraksi dengan warga binaan. Sehingga bisa menggali informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat, serta dapat menyampaikan imbauan secara langsung kepada masyarakat.

“Dan masyarakat bisa menyampaikan secara langsung tentang apa yang menjadi kendala ataupun permasalahan yang mereka hadapi, agar dapat tercipta situasi serta kondisi wilayah yang aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek.

Menurutnya, Polri adalah bagian dari masyarakat, Polri dan pemerintah bersama masyarakat jangan melupakan fungsi Gotong royong dalam mempercepat penyelesaian pekerjaan. Sekaligus guna menjalin silaturahmi dan kekompakan.

Kelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab bersama. Kerja bakti membersihkan lingkungan merupakan bagian dari menjaga dan antisipasi agar tidak terjadi banjir serta bencana lainnya.

“Kita berharap masyarakat di Desa Pamanukan bisa mengembalikan semangat gotong – royong dengan kerja bakti ini. Karena itu budaya kita,” pungkas Kompol Supratman.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!