KAPOLRES PANGANDARAN SIAGAKAN PERSONEL ANTISIPASI LONJAKAN ARUS LALULINTAS JALUR WISATA DAN JALUR MUDIK LEBARAN 2023

PANGANDARAN, Polda Jabar – POLRES PANGANDARAN AMANKAN ARUS PUNCAK LIBUR LEBARAN 2023 DI OBJEK WISATA DIKAB. PANGANDARAN. Menghadapi Arus puncak libur lebaran 2023, Polres Pangandaran siagakan 385 personel gabungan. Di Objek Wisata yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran, Minggu (23/4/2023).

Masih dalam rangkaian pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H.,S.I.K. . Lakukan pantauan arus lalulintas jalur wisata dan arus jalur utama mudik Lebaran 2023.

Bagian 2

Saat ditemui di pintu masuk objek wisata pantai pangandaran AKBP Hidayat menuturkan, “Terpantau dari bundaran marlin menuju pintu masuk pantai pangandaran. Dalam keadaan ramai lancar Sampai dengan sore hari ini jumlah pengunjung pantai pangandaran sudah mulai mengalami peningkatan. Terlihat dari data yang ada di Disparbud Kab. Pangandaran sebanyak 30.000 lebih pengunjung yang sudah masuk ke objek wisata pantai pangandaran dan 14.000 lebih pengunjung. Contohnya Pantai Batukaras, Karapyak, Batu Hiu dan Green Canyon dimungkinkan hari ini masih akan mengalami peningkatan”.

“Untuk situasi arus lalu lintas jalur masuk ke Kab. Pangandaran masih terpantau ramai lancar tidak ada kendala. Mulai dari simpang tiga pancimas yang merupakan jalur masuk ke arah jawa tengah dan ke pangandaran yang merupakan tujuan para wisatawan”.

Petugas dari Polres Pangandaran sudah tersebar dilapangan mengatur arus lalu lintas di titik-titik yang berpotensi terjadi penumpukan kendaraan. Kemudian kami juga mengarahkan pengunjung ke area parkir yang sudah di tentukan. Lalu menginformasikan kepada pengunjung terkait tempat yang perbolehkan untuk berenang karena ada beberapa tempat tidak diperbolehkan untuk berenang”.

“Kami juga sudah menerjunkan Petugas dari Sat Polair Polres Pangandaran. Polda Jabar dan bantuan petugas dari Dit Polair Polda Jabar yang kita tempatkan di titik-titik rawan laka laut”.

“kami berusaha sebaik-baiknya mengatur kelancaran arus lalulintas baik di dalam objek wisata maupun di jalur mudik, dengan harapan situasi arus lalu lintas tetap kondusif dan lancar sehingga menciptakan mudik aman dan berkesan”, ujar Kapolres Pangandaran.

Polda Jabar, Jawa Barat, Polres Pangandaran, Pangandaran, Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat, Polsek Padaherang, Polsek Kalipucang, Polsek Pangandaran, Polsek Sidamulih, Polsek Parigi, Polsek Cijulang, Polsek Cimerak, Polsek Cigugur, Polsek Langkaplancar, Polda Kalbar, Kalbar, Kalimantan Barat, Polres Mempawah, Polres Sintang, Polda Bengkulu, Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Polda Kaltara, Kaltara, Kalimantan Utara, Polda Jateng, Jateng, Jawa Tengah

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!