Kasat Lantas Evakuasi Pemudik yang Kejang-kejang di KM 66 B Tol Japek

Polres Karawang Polda Jabar – Dalam tradisi mudik di Indonesia, kebanyakan dari masyarakat seolah-olah ingin cepat sampai di kampung halamannya, supaya bisa bertemu orang tua, famili maupun sanak kerabat lebih dini.

Selain itu, perjalanan mudik menuju kampung halaman, biasanya ada beberapa pemudik yang mengalami sakit, kelelahan atau mengantuk.

Menyikapi hal itu, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mulai mengarahkan jajarannya melakukan patroli penyisiran, yang tujuannya untuk membantu pemudik itu sendiri ataupun kendaraan yang mengalami trouble.

Hal yang sama juga dialami seorang sopir mobil rental bernama Andri Yuniar (38). Pria asal Bandung yang hendak menuju Pondok Pinang, Jakarta, ini terpaksa harus berhenti di Km 66 B Tol Japek.

Saat sedang menyetir, dirinya mengalami kejang-kejang dan sempat menabrak pembatas jalan (traffic cone) Kamis siang (20/4/2023)

Terpisah, Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama menyampaikan, pada saat kejadian, dirinya bersama anggota sedang melaksanakan patroli dalam tol.

Melihat hal itu, Habibi segera menghampiri dan langsung membantu mengevakuasi sang sopir rental yang sedang kejang-kejang itu.

“Kami segera evakuasi dan mengawal sampai ke RS. Rosela di Karawang Barat,” aku Habibi.

“Sekarang sudah mendapatkan perawatan intensif dari pihak rumah sakit,” lanjutnya.

Baru diketahui bahwa Andri Yuniar (38) adalah seorang warga yang tinggal di Ciparay Gang Taruna Kota Bandung, Jawa Barat.

“Sopir rental sudah kejang-kejang disaat mengemudi, hingga menabrak pembatas jalan di KM 66 B Tol Japek,” lanjut Kasat Lantas Polres Karawang.

“Jaga stamina dan daya tahan tubuh sebelum perjalanan mudik anda, usahakan tidur yang cukup serta beristirahatlah di rest area terdekat bila sudah lelah atau mengantuk,” pesan Habibi.

“Hal itu demi mudik yang aman, nyaman, berkesan dan selamat,” pungkas Kasat Lantas Polres Karawang.

(Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!