Jelang Lebaran, Polisi Terus Cek Ketersediaan Beras bagi Warga Ciampel

Polres Karawang Polda Jabar – Bhabinkamtibmas Polsek Ciampel Polres Karawang Polda Jabar melaksanakan pengecekan pangan ke gudang beras milik Bapak Wara yang berada di Kampung Mekarmukti Rt 001/001 Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Karawang, Kamis (20/4/2023).

Sesuai arahan dari Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kapolsek Ciampel AKP Adi Rama Prawira supaya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat, salah satunya dengan mengecek ketahanan pangan di wilayah hukumnya.

“Pengecekan ini guna menjaga sektor ekonomi pangan di wilayah hukum kami,” ungkap Kapolsek Ciampel Polres Karawang Polda Jabar.

Berdasarkan hasil pengecekan anggota, yaitu Aiptu Samid Sugiana di pabrik beras Pak Wara, didapati bahwa stok beras masih mencukupi yaitu kurang lebih 1 ton.

“Setiap hari Rabu menggiling sebanyak 1,5 ton gabah kering gabungan dari masyarakat Desa Kutamekar dan sekitarnya,” lanjut Adi Rama Prawira.

Kepolisian juga mengimbau kepada para pemilik pabrik beras atau heler, agen dan pedagang beras lainnya agar jangan ada dan atau yang menimbun beras.

Pemasaran harus standar, jangan sampai menaikan harga sendiri, sehingga memberatkan konsumen, terutama masyarakat kecil.

Menurut Kapolsek Ciampel, penguatan ekonomi sudah pasti akan berimbas pada situasi yang kondusif ditengah-tengah masyarakat.

“Semoga ketahanan pangan terbentuk, seiring dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” pungkas Kapolsek Ciampel Polres Karawang.

(Humas Polsek Ciampel Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!