Polres Ciamis Siagakan Personel PAM Kegiatan Ibadah Jumat Agung di GKI Ciamis

Polres Ciamis Polda Jabar – Jajaran personel Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah umat kristiani dalam peringatan Hari Wafat Isa Al-Masih Tahun 2023 di wilayah Kabupaten Ciamis. Pengamanan ini dilaksanakan di sekitar Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jl. Ir. H. Juanda No.270, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat, 7 April 2023, malam.

Pengamanan ini melibatkan seluruh personel gabungan satuan fungsi dan Posek jajaran Polres Ciamis Polda Jawa Barat disekitar Gereja GKI Ciamis. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ismet Inono.

“Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman umat kristiani menjalankan ibadah peringatan Hari Wafatnya Isa Al-Masih di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., Sabtu (08/04/2023).

AKP Cecep Edi Sulaeman menyampaikan pesan kepada para personel pengamanan kegiatan peringatan Hari Wafatnya Isa Al-Masih di Gereja Kristen Indonesia Ciamis agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan siap siaga.

“Pengamanan yang kami lakukan, baik pengecekan didalam gereja, disekitar dan barang bawaan jemaah untuk menjaga dari hal yang dapat mengganggu jalannya Ibadah umat Kristiani. Anggota juga melaksanakan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan dan kemacetan jalur. Ini semua kami lakukan sesuai dengan tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

AKP Cecep Edi Sulaeman menuturkan, pihaknya mengajak kepada semua pihak agar turut bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Ciamis.

“Kami apresiasi kepada semua pihak yang turut serta membantu Kepolisian dalam mengamankan jalannya kegiatan ibadah umat kristiani. Sehingga situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar tetap terjaga,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!