Bhabinkamtibmas Polsek Cisaga Kembali Monitoring Pembangunan Jalan di Tanjungjaya

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar bergotong royong bersama warga mengerjakan pembangunan jalan semi hotmik di wilayah Dusun Tenjolaya Desa Tanjungjaya. Pengerjaan jalan semi hotmik ini tepatnya di Dusun Tenjolaya Rw.01, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (18/03/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Tanjungjaya Aipda Ali Mukti bersama anggota Babinsa Desa Tanjungjaya Sertu Ronzi. Selain itu tentunya juga bergotong royong bersama warga masyarakat sekitar Dusun Tenjolaya Rw.01, Desa Tanjungjaya.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cisaga Iptu Agus Budi mengatakan, keterlibatan anggota dilapangan bergotong royong bersama warga masyarakat memperbaikin akses Jalan Dusun. Kegiatan tersebut turut bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Desa Tanjungjaya.

“Ini bagian dari pada wujud sinergitas Polri dengan TNI, Pemerintah dan masyarakat dalam percepatan pembangunan daerah. Selain itu juga bagian dari upaya memelihara budaya bangsa yang kini sudah mulai luntur dimakan zaman yakni gotong royong, sehingga diharapkan akan tumbuh kembali,” kata Iptu Agus Budi.

Selain kerja bakti gotong royong membangun jalan, kata Kapolsek Cisaga, anggota juga turut serta melakukan monitoring kegiatan masyarakat, terlebih pembangunan ini menggunakan anggaran Dana Desa. Sehingga diharapkan anggaran tersebut tepat sasaran, tepat guna dan memberikan manfaat untuk masyarakat khususnya di Desa Tanjungjaya.

“Monitoring ini guna memastikan penggunaan anggaran dana desa dapat tepat sasaran dan meminimalisir penyelahgunaan anggaran, sehingga hasilnya bisa benar benar bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!