Polres Karawang Gelar Pembinaan Mental Dan Karakter serta Penanggulangan Kenakalan Remaja

POLRES KARAWANG – Sebagai upaya dalam mengantisipasi terjadinya  tawuran antar pelajar,  Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono  mengadakan kegiatan Pembinaan Mental Dan Karakter serta Penanggulangan Kenakalan Remaja.

Utamanya Tawuran Antar Pelajar, kegiatan dihadiri oleh Kadisdik, Kep Dispora, Kepala satgas Pelajar Disdikpora, Kepala Sekolah SMK, MTS Dan SMPN Se Kab Karawang. Selasa (14/03/2023) jam 14.00 di Mapolres Karawang.

Kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir kenakalan remaja serta mencari kesamaan Presepsi dalam menangani kenakalan remaja utamany para pelajar.

” Kita sama sama memiliki tanggungjawab dalam menyelesaikan masalah ini,  supaya ke depannya tidak terjadi lagi kejadian tawuran dan kita akan bedah sampai ke titik akarnya, ucap Kapolres.

“Semoga semua bisa terselesaikan, tentunya dengan peran aktif dari semua pihak, agar lebih peduli dalam memberikan pembinaan dan bimbingan baik melalui edukasi dan lainnya, tamahnya.

Dikatakan bahwa Kita harus selesaikan satu persatu kasus supaya kita bisa menyentuh ke akar permasalahan, dan diawali kita akan sentuh dulu yang berkaitan dengan sekolah- sekolah.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut di ucapkan Deklarasi Pembinaan Mental dan Karakter serta Penanggulangan Kenakalan Remaja Di Kabupaten Karawang.

Adapun isi yaitu :

” Deklarasi Pembinaan Mental dan Karakter serta Penanggulangan Kenakalan Remaja Di Kabupaten Karawang.
Dengan ini Menyatakan:

  1. Mengadakan Program Dan Kegiatan yang mendukung Pembinaan Karakter Dan Keperibadian Siswa.
  2. Menerapkan Kebijakan yang tegas terhadap siswa yang melakukan tindakan kenakalan remaja.
  3. Menjalin komunikasi yang baik antara pihak sekolah, orang tua siswa dan Masyarakat sekitar.

Kegiatan Pembinaan Mental Dan Karakter serta Penanggulangan Kenakalan Remaja tersebut berjalan dengan lancar, diharapkan melaui kegiatan ini akan dapat mencegah terjadinya tawuran dan membentuk mental dan karakter yang baik bagi para pelajar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!