Bangun komunikasi Dua Arah, Polsek Gabuswetan Gelar Jum’at Curhat di Kantor Desa Sekarmulya

Indramayu,-GemilangNews.com- Program Jum’at Curhat kembali digelar Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar.

Kegiatan Jum’at Curhat kali ini bertempat di kantor Desa Sekarmulya, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, pada hari Jum’at (3/2/23).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Gabuswetan, AKP Joni diwakili anggotanya mengucapkan terimakasih kepada perangkat Desa atas kerjasamanya dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan Kondusif.

Tidak luput, dirinya juga mengajak para perangkat desa untuk lebih aktif memberikan informasi, apabila terdapat gangguan Kamtibmas di lingkungan.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada warga agar tidak terjadi main hakim sendiri terhadap pelaku kejahatan.

Lebih dari itu, Anggota Polsek Gabuswetan mensosialisasikan kepada perangkat desa untuk kembali membentuk Satkamling Presisi Wiralodra. Hal tersebut dilakukan dalam rangka Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Gabuswetan umumnya Polres Indramayu.

Dikesempatan yang sama, kepala Desa berikut perangkat desanya menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama dan Pelayanan dari Polsek Gabuswetan.

Terkait himbauan dan pesan Kapolsek, perangkat desa pun siap dalam membantu tugas kepolisian dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas agar tetap aman.

Pihaknya juga meminta kepada Polsek Gabuswetan, apabila ada masyarakat yang melaporkan tentang adanya permasalahan yang menyangkut tindak pidana ringan agar pihak kepolisian dapat memberikan himbauan untuk di selesaikan secara kekeluargaan di desa maupun di Mako Polsek Gabuswetan.

Sementara, Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim mengatakan. Kegiatan Jum’at Curhat serentak tersebut dilaksanakan untuk mendengar secara langsung informasi sekaligus aspirasi, keluhan, aduan, saran, tanya jawab, sering/ tukar pendapat, kritik dan masukan dari masyarakat kepada Kepolisian terkait semua permasalahan yang terjadi maupun terkait gangguan kamtibmas sehingga terjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat.

Selain mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung dengan pendekatan humanis, Jum’at Curhat ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di Wilkum seluruh Polsek jajaran Polres Indramayu agar tetap tercipta keadaan aman dan kondusif.

Ia menyebut, kegiatan Jum’at Curhat ini akan terus dilaksanakan setiap hari Jum’at di lokasi yang berbeda, sehingga dengan harapan dapat menampung segala permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

“Insya Allah program ini akan terus berlanjut, akan kami terus laksanakan karena kegiatan ini bagus sekali, kami sangat apresiasi dan tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan ini terus berlanjut, mudah-mudahan Kabupaten Indramayu akan aman terkendali.” Jelas Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!