Kanit Reskrim Eratkan Silaturahmi dengan Elemen Masyarakat untuk Ciptakan Kamtibmas di Kemayoran

Jakarta,GemilangNews.Com- Adanya rotasi di instansi polri memang lazim terjadi, hal tersebut biasa disebut sebagai penyegaran. Tak lain hal nya di kepolisian sektor (Polsek) kemayoran jakarta pusat yang melakukan pergantian jabatan kanit reskrim dari Iptu Polo kepada Iptu I Putu Novi Candra Kurniawan, S.TR.K., M.Si.

Informasi pergantian kanit reskrim ini terbukti dari adanya acara “Temu Sapa” yang di gelar pada hari ini kamis 23 september 2021 di aula polsek kemayoran yang dihadiri oleh citra bhayangkara dengan dan beberapa siskommas dari beberapa kelurahan se-kemayoran

Dalam sambutannya Iptu Putu memberikan salam kepada para hadirin dan salam hormat tentunya kepada Bapak Kapolsek Kemayoran Kompol Ewo Samono S.H., M.H yang kebetulan berhalangan hadir dalam acara ini. 

“Assalamualaikum. Wr. Wb salam sejahtera untuk kita semua, sebelumnya saya mengucapkan salam hormat kepada bapak kapolsek kemayoran dan saya berterima kasih atas waktu yang sudah diberikan oleh bapak-bapak dari pokdarkamtibmas dan rekan-rekan pers yang hadir dalam rangka perkenalan saya Iptu I Putu Novi Candra Kurniawan S.TR.K., M.Si sebagai Kanit Reskrim Polsek Kemayoran yang baru.” Ujar Putu dalam rangka temu sapa tersebut. Kamis, (23/09).

Lebih jauh dirinya menceritakan sedikit rekam jejak atau yang biasa disebut data riwayat hidupnya. Dimana Kanit reskrim lulusan akademi kepolisian tahun 2016 tersebut merupakan putra bali asli yang ditempat tugaskan di polda metro jaya. 

“Saya Akpol angkatan 2016, pertama kali saya bertugas di Bali dan lanjut berdinas di Polda Metro Jaya di bidang reserse kriminal, setelah itu saya saya sempat menjabat sebagai kasubnit narkoba di polres jakarta pusat selama 1 (satu) tahun dan menjadi kanit reskrim di polres metro jakarta pusat dan sampai saat ini saya menjadi kanit reskrim polsek kemayoran.” Katanya. 

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas kinerja pokdarkamtibmas dan siskommas yang selalu berpartisipasi dalam menjaga keamanan wilayah kemayoran jakarta pusat. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pokdar kamtibmas sektor kemayoran dan seluruh siskommas yang sudah membantu anggota Polsek Kemayoran dalam menjaga keamanan di wilayah Kemayoran, saya berharap kedepannya kita selalu tetap menjaga kekompakan dan sinergitas yang sudah terjalin erat ini.” Ucapnya. 

Disampaikan terpisah oleh Kapolsek Kemayoran Kompol Ewo Samono S.H., M.H. Selain memberikan selamat kepada kanit reskrim yang baru, dirinya juga berharap dengan formasi baru ini dapat meningkatkan keamanan di wilayah kemayoran. 

“Sebelumnya saya ucapkan selamat datang kepada kanit reskrim yang baru, saya yakin Iptu Putu Novi Candra, S.TR.K., Msi sebagai Kanit Reskrim yang baru di Polsek Kemayoran dapat meningkatkan sinergitas anggotanya dengan rekan-rekan Pokdar Kamtibmas dan Siskommas dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas, misalnya tawuran, begal maupun aksi balap liar, tentunya didukung oleh fungsi lainnya.” Ujarnya melalui pesan singkat (WA). 

Menurutnya Citra Bhayangkara dan Siskommas memiliki jiwa sosial yang tinggi dimana selalu eksis dalam menjaga keamanan di wilayah Kemayoran. 

Ditempat yang sama ketua citra bhayangkara Bapak Casmadi mengucapkan selamat dan doa untuk kesuksesan kanit reskrim yang baru. 

“Saya mewakili rekan-rekan citra bhayangkara mengucapkan selamat dan sukses selalu untuk bapak kanit yang baru, serta kami berharap kedepannya kita tetap bisa bersama-sama menjaga keamanan wilayah kemayoran.” Ujar ketua citra bhayangkara pada acara tersebut. 

Mewakili seluruh siskommas dari berbagai kelurahan se-Kemayoran yang hadir, Ketua Siskommas Utan Panjang Bapak Ade Ikhwanul Hakim atau yang biasa Pak Dade atau Panjang 1 juga memberikan ucapan selamat kepada kanit reskrim polsek kemayoran yang baru. 

“Sebelumnya kami dari siskommas utan panjang mewakili siskommas serdang dan gunung sahari mengucapkan selamat dan sukses selalu kepada bapak kanit reskrim polsek kemayoran yang baru, tidak banyak yang akan saya sampaikan disini, tak lain hanya sebuah harapan semoga kedepannya tetap makin kompak dan solid dalam bersama-sama menjaga keamanan wilayah kemayoran.” Kata Dade. 

Diakhir pertemuan acara tersebut Ketua Siskommas Bapak Dade berkesempatan memberikan kaos siskommas kepada kanit reskrim polsek kemayoran.

Tak tertinggal ucapan selamat dari rekan-rekan jurnalis yang hadir serta harapan agar sinergitas polri dengan media selalu tetap terjalin dengan harmonis dan juga dapat mendukung implementasi program polri sebagai polri yang presisi. 

Admin : (Redaksi GN) 

JELAJAHI