‘Mimide’ Asal Kecamatan Kedokan Bunder Siap Tampil Dalam Ajang Indramayu Expo

Indramayu,-GemilangNews.com- Mimide yang satu ini bukan sekedar mimide. Pasalnya, mimide dari Desa Jayalaksana Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa barat, ini memiliki rasa yang bikin kangen dan ketagihan.

‘Mimide’ merupakan salah satu merek pelaku UMKM milenial dengan produk nastar berisi selai mangga gincu dan cengkir. Dengan memanfaatkan olahan mangga nastar memiliki rasa yang baru dan diterima oleh berbagai kalangan dari anak-anak hingga orang tua.

Selain dengan memanfaatkan berbagai potensi yang ada di sekitar desanya, nastar selai mangga gincu dan cengkir ini menggandeng Gapoktan untuk menyuplai kebutuhan bahan baku mangga. Hasilnya, para pelaku UMKM saling menguatkan untuk terus mengembangkan usahanya.

Pemilik ‘Mimide’ Ny. Ninih menjelaskan, produk Mimide kini telah memiliki ijin nomor PIRT yang telah difasilitasi oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kedokan Bunder, memiliki merek, dan kini tengah mengurus ijin sertifikasi halal bersama Diskopdagin Indramayu.

Ninih menambahkan, saat ini dirinya konsentrasi di produksi sedangkan untuk pemasaran dirinya telah membuka kepada siapapun untuk menjadi reseller produknya. Pemasaran ‘Mimide’ saat ini juga telah dilakukan melalui online sehingga sudah menjangkau luar kota dan juga luar negeri.

“Alhamdulillah dengan di jual online sudah merambah luar kota dan luar negeri terutama teman-teman pekerja migran,” katanya, Senin (3/10/2022).

Sementara itu Camat Kedokan Bunder, Atang Suwandi menjelaskan, pihaknya sangat memberikan tempat kepada pelaku UMKM di wilayahnya untuk terus berkembang pesat. Kehadiran UMKM menjadi sarana untuk peningkatan ekonomi keluarga.

Selain itu, sebagai dukungan kepada UMKM di Kecamatan Kedokan Bunder puluhan UMKM akan di pamerkan pada ajang Indramayu Expo yang berlangsung di Sport Center Indramayu.

“Kami hadirkan UMKM dari Kedokan Bunder, jangan lupa mampir support UMKM kami,” tegas Atang.

Penulis- Didi saputra
Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!