Jum’at Berkah, Camat Karangampel: Berbagi Itu Indah

Indramayu,-GemilangNews.com- Hari Jum’at merupakan hari yang berkah dan istimewa bagi seluruh umat Islam, Pada hari Jum’at dengan cara saling berbagi tentunya pahala dan keberkahan rezeki akan terus mengalir.

Maka, dari hal itu pula lah yang dilakukan oleh Camat Karangampel Ade Sukma Wibowo beserta setaf pegawainya kembali menyemarakkan keberkahan di hari Jum’at, dengan saling berbagi dan sedekah kepada masyarakat, seperti tukang becak, pemulung dan warga yang melintas di depan Kantor Kecamatan Karangampel. (Jumat, 8/7/2022)

“Tanpa mengurangi niat bersedekah kepada masyarakat yang membutuhkan, kami hanya ingin memberi sedikit sebagai bentuk rasa sukur kami kepada Tuhan Yang Maha Esa. kami meyakini bahwa berbagi itu indah,”Ujar Camat.

Selaku umat Islam, kita disarankan untuk menyimpan simpati dan empati kepada orang lain yang kurang berkecukupan, baik dari sisi finansial, kekeringan jiwa dan motivasi, maupun hal lainnya.

Ade sukma wibowo menambahkan, Hal tersebut tentu saja harus diwujudkan dalam bentuk perhatian khusus kepada mereka, misalnya dengan berbagi makanan, minuman, atau sebagian harta kita kepada mereka untuk dimanfaatkan dalam menjalani kehidupannya.

Kegiatan santunan Jum’at berkah kepada masyarakat dan fakir miskin tentunya dapat dicontoh kepada kita semua yang memiliki rezeki lebih untuk dapat berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Mengingat beratnya melakukan kebaikan ini, Allah Swt juga memberikan balasan yang istimewa atas orang yang memberikan manfaat kepada orang lain.”imbuhnya Camat Karangampel Ade Sukma Wibowo.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!