Sudah Rasakan Manfaatnya, Yani Bersyukur Menjadi Peserta JKN

Lampung Utara-Gemilangnews.com- Manfaat Program JKN-KIS telah dirasakan oleh jutaan masyarakat, salah satunya adalah Yani, warga Jl. Merpati RT 03/RW 04, Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan. Kepada awak media ia menceritakan pengalamannya saat menjalani pengobatan di Rumah Sakit Handayani karena penyakit yang dideritanya, Selasa (07/06).

“Bulan April lalu saya di mengalami bengkak pada leher. Karena khawatir saya langsung periksa ke puskesmas dan oleh puskesmas saya dirujuk ke RS Handayani untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Ternyata dokter menilai bengkak di leher saya ini sesuatu yang serius,” ujar Yani.

Sesampainya di Rumah Sakit Handayani ia segera mendapatkan penanganan. Setelah diperiksa secara menyeluruh dokter menyarankan Yani melakukan operasi untuk menghilangkan benjolan yang terdapat di lehernya, namun sebelum itu dokter memutuskan Yani harus rawat inap terlebih dahulu untuk dilakukan observasi apakah benjolan tersebut dapat hilang dengan obat-obatan saja atau tidak.

“Selama rawat inap saya diberikan berbagai obat dan suntikan, alhamdulillah setelah empat hari mengkonsumsi obat-obatan ternyata benjolan di leher saya hilang. Saya diperbolehkan pulang ke rumah setelah menjalani rawat inap selama satu minggu,” lanjutnya.

Yani sangat bersyukur dirinya dapat sembuh tanpa harus melakukan operasi. Yang lebih melegakan lagi seluruh pengobatan ini ia jalani secara gratis karena telah menjadi Peserta JKN.

“Mulai dari konsultasi, pemeriksaan, pengobatan, hingga tindakan medis, menurut saya pelayanannya sudah baik. Sebagai Peserta JKN saya merasa puas karena saya tidak merasa dibedakan dengan pasien umum. Saat opname sampai menebus obat pun saya dilayani dengan baik dan tidak di oper-oper kesana kemari,” tutur Yani.

Yani tidak tahu berapa biaya yang harus ia keluarkan jika belum terdaftar dalam Program JKN. Kini akhirnya ia memahami betapa besar manfaat menjadi Peserta JKN dan berharap kedepannya banyak masyarakat dapat merasakan manfaat yang sama seperti dirinya.

“Program ini membuka akses layanan kesehatan kepada masyarakat dengan seluas-luasnya dan gratis asal sesuai dengan indikasi medis. Semoga semakin banyak masyarakat yang mendaftar ke dalam Program JKN untuk melindungi kesehatan diri dan keluarga,” tutup Yani.(mht)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!