Kuwu Bangkaloa ilir H.Mislam Bangun Jalan Desa Bersama Masyarakatnya

Indramayu,-GemilangNews.com- Swadaya masyarakat sangatlah penting, Dari mulai apresiasi dan penantian yang ditunggu masyarakat dalam pembangunan Infrastruktur jalan desa yang sudah lama rusak juga berlubang dapat terealisasikan.

Pembangunan tersebut dilaksanakan dijalan dermaga malang Desa Bangkaloa ilir Kecamatan Widasari, Kabupaten indramayu, Jawa barat. Akhirnya dapat diperbaiki oleh Kuwu Bangkaloa ilir, Haji Mislam dan dibantu oleh masyarakat sekitar.

Perbaikan jalan desa blok dermaga malang ditopang dari anggaran Dana Desa (DD) tri wulan pertama tahun 2022, Sabtu (14/05/2022).

Jalan sepanjang 200 meter dengan lebar 4 Meter, memang layak diperbaiki, lantaran kondisinya yang rusak dan sangatlah memprihatinkan, Apalagi sa’at penutupan jalur pantura disetiap tahunnya, Jalan blok dermaga malang merupakan akses jalan alternatif untuk dilewati bagi pengendara masyarakat kabupaten indramayu ketika mudik lebaran tiba.

Haji mislam mengatakan kepada awak media GemilangNews.com ,Keterlambatan pembangunan jalan desa disebabkan Kondisi anggaran yang tidak menentu, Karena banyaknya anggaran yang dialihkan atau diperuntukan bantuan sosial ( BLT DD) sa’at masa Pandemi covid 19.

“Alhamdulillah di tahun 2022 ini, jalan desa di blok dermaga malang yang rusak bisa diperbaiki, hal itu karena melihat adanya anggaran DD yang mencukupi,” Ujar Haji.Mislam (Kuwu Bangkaloa ilir) kepada awak media GemilangNews com .

Ia pun mengajak masyarakat sekitar untuk membantu, Sebagai bentuk Swadaya masyarakat juga tidak luput mendapatkan uang lelah.

“Saya sengaja memperkerjakan masyarakat bangkaloa ilir sekitar Dua puluh (20) orang, selain LPM.” Tuturnya

Lanjut Haji.Mislam, Disetiap pembangunan hal utama yang diharapkan adalah kuwalitas yang bagus dan kuat bukan asal asalan,”Tutupnya.

Penulis- Didi saputra
Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!