Tangkal DBD, Pemdes Sindang Kabupaten Indramayu Lakukan Fogging

INDRAMAYUGemilangNews.Com,- Dataangnya musim penghujan yang terus menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa barat menjadi perhatian masyarakat untuk mewaspadai datangnya sejumlah penyakit, salah satunya adalah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Untuk mengantisipasi terjadinya penyakit DBD, Pemerintah Desa (Pemdes) Sindang Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu berupaya melakukan penyemprotan Fogging di perumahan warga.

Kepala Desa Sindang Carnita menyampaikan, untuk melakukan fogging, saat ini dibutuhkan kerjasama dengan masyarakat mengingat belum tersedianya anggaran desa.

“Saat ini Pemdes Sindang memiliki 2 buah alat fogging yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Saat ini saya mengharapkan adanya swadaya masyarakat untuk dapat melakukan fogging mengingat Dana Desa belum turun,” ujarnya.

Amir yang merupakan Ketua RW 06 Desa Sindang yang baru melakukan gebrakan untuk mengantisipasi penyebaran DBD dengan melakukan fogging di wilayahnya. Amir menjelaskan, penyemprotan Fogging secara massal ini dilakukan pertama kali dibawah kepeminpinannya untuk menghindari adanya penyakit DBD di musim penghujan.

“Ini baru pertama kali dilakukan Fogging secara massal di lingkungan masyarakat RW 06,” katanya saat dikonfirmasi Diskominfo Indramayu, Sabtu (12/2/2022).

Amir mengharapkan, sesuai instruksi Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar, masyarakat agar dapat menjaga lingkungan tetap bersih, sehat, dan terlihat indah. Upaya ini ungkap Amir, sebagai bentuk perhatian agar terhindar dari adanya nyamuk yang menjadi penyebab munculnya penyakit DBD.

“Masyarakat sudah saya minta agar lingkungan harus bersih dan melakukan pengurasan sumur atau bak mandi yang menjadi sumber datangnya nyamuk. Dengan demikian insyallah penyakit DBD akan kita hindari,” ujarnya.

Reporter : Bang,ay/Hery

Editor : Admin Red GN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/12/tangkal-dbd-pemdes-sindang-kabupaten-indramayu-lakukan-fogging/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 21999 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/12/tangkal-dbd-pemdes-sindang-kabupaten-indramayu-lakukan-fogging/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!