Karang Taruna Caringin di Lantik dan di Kukuhkan Camat Caringin

BOGOR-Gemilangnews.com.

Belum lama ini kepengurusan karang Taruna kecamatan Caringin telah di lantik oleh oleh Camat caringin Rumambi periode 2016-2021, selaku pembina umum. Acara dilangsungkan di Vila Merah, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Sabtu malam (12/6/2016).‎

Susunan pengurus Karang Taruna Kecamatan Caringin tersebut dikukuhkan menindaklanjuti terpilihnya Abdul Jalil Hanapiah sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Caringin periode 2016-2021 dalam acara Temu Karya pada 19 Mei 2016 lalu.

Susunan kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Caringin yang baru terlihat lebih komplit dan merata dari semua desa. Karena, melibatkan anggota yang berprofesi sebagai pelaku usaha, pelaku pariwisata, kiai, guru, hingga jurnalis.

Dalam acara pengukuhan tersebut, Ketua Karang Taruna Kecamatan Caringin, Abdul Jalil Hanapiah, menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan penuh Muspika Caringin dan para Kepala Desa se-Caringin.

“Kami siap memajukan pemuda di Kecamatan Caringin dan siap bermitra mengawal pembangunan. Banyak potensi yang bisa dikembangkan secara positif di Caringin. Kami juga mengajak semua pengurus dan warga Karang Taruna Kecamatan Caringin untuk lebih kompak dan terbuka dalam menjalan organisasi,” ungkapnya.

Harapan serupa dikatakan Kades Pancawati, H Iqbal Jayadi, yang hadir dalam acara tersebut. “Meski banyak wajah baru di kepengurusan tapi diharapkan bisa memajukan Caringin. Kami siap dorong karena kami juga butuh dukungan pemuda. Jangan cari untung di organisasi dan jangan ada miskomunikasi,” harapnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor, Irfan, meminta agar pengurus baru bisa bersinergi dengan berbagai pihak.

“Jangan kuatirkan anggaran karena sudah ada alokasi dari emerintah baik di tingkat Pemkab sampai Pemdes. Banyak tantangan sosial kemasyarakatan yang harus dihadapi. Jadikan Karang Taruna sebagai ladang ibadah. Saya yakin Karang Taruna Caringin maju dengan formasi baru di bawah kepemimpinan Abdul Jalil,” tandasnya.

Camat Caringin, Rumambi, menambahkan, ke depan pihak kecamatan akan melibatkan Karang Taruna dalam mengatasi berbagai persoalan pembangunan dan sosial kemasyarakatan. “Karang Taruna jangan bosan untuk terus belajar,” ujarnya.

Selanjutnya, pengurus baru menyusun program kerja dan dalam waktu dekat akan menggelar Pesantren Ramadan serta bakti sosial bagi-bagi takjil.‎

Reporter: SAR

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI