Semangat Hari Sumpah Pemuda, Semangat Laskar Merah Putih

GemilangNews.Com | Jakarta – Tepat 93 tahun yang lalu, 28 Oktober 1928, para pejuang pemuda Indonesia berkumpul membuat Kongres Pemuda Indonesia, Lahirnya Sumpah Pemuda tidak lepas dari penyelenggaran Kongres Pemuda yang digelar pada 27 dan 28 Oktober 1928. Bangkitnya pemuda didasari seorang bernama Satiman yang memiliki semangat berkobar yang menjadi motor penggerak bagi pergerakan pemuda.

Laskar Merah Putih bersamaan dengan Momen bersejarah teraebut juga memperingati hari ulang tahun yang ke 21 tahun sejak didirikan pada tanggal 28 Oktober 2000 dengan inspirator Alm. Eddy Hartawan Siswono,

Wakil Ketua Umum Laskar Merah Putih Surya Darma Simbolon.SH, mengatakan, hari ulang tahun LMP yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, adalah sebuah kebanggaan bagi LMP, dimana setiap tahun LMP selalu merayakannya secara bersama, kali ini acara tersebut diselengarakan serentak di Markas Daerah DKI Jakarta.

“Di hari yang berbahagia ini Pemuda-Pemudi Indonesia khususnya Laskar Merah Putih ikut untuk berbahagia dan bangga bisa merayakan hari sumpah pemuda bersama hari ulang tahun Laskar Merah Putih” kata Wakil Ketua Umum Surya Darma Simbolon.SH, (28/18/2021)

“Setiap tahun kita merayakan acara hari Ulang Tahun Laskar Merah Putih dan Hari Sumpah Pemuda namun di acara hari ini ada yang berbeda, selain Penyelenggara acara ini di lakukan oleh ketua Markas Daerah DKI Jakarta, Abang kita Susandi, SH dan Ketua Markas Cabang Jakarta Pusat Abang kita M. Taruna Aji acara ini marak seperti kita memperingati hari Ulang Tahun kemerdekan Negara.”ujarnya.

Dirinya mengapreisasi kepada Markas Daerah Laskar Merah Putih DKI Jakarta, yang telah berupaya agar acara ini terselenggara dengan baik.

“saya mengucapkan Apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih DKI Jakarta bang Susandi, SH dan Jajaran Kepengurusan Mada DKI, Markas Cabang Markas Anak Cabang dan Markas Ranting yang ikut berpartipasi membantu sehingga berjalan dan sukses acara ini”pungkasnya.

Menurutnya perayaan ulang tahun LMP yang diselengarakan oleh Markas Daerah DKi Jakarta baru pertama kali terjadi, acara tersebut dilakukan di Markas Besar LMP, biasanya acara rutin tersebut selenggarakan oleh Markas Besar itu sendiri.

“ini adalah sejarah perayaan pertama karna baru pertama kali Merayakan Ulang Tahun Laskar Merah Putih yang di selenggarakan Oleh Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih DKI Jakarta di Markas Besar Laskar Merah Putih.”ucapnya.

“Biasanya acara ini di selenggarakan oleh Markas Besar itu sendiri, kalaupun diadakan oleh Markas Daerah itu Pasti di Luar DKI Jakarta, ini bagus, ini baik, ini mantap menunjukan bahwa Jajaran badan Kepengurusan Mada DKI Jakarta solit memiliki rasa Tridarma yang kuat sehingga acara ini terwujud.”katanya

Dalam kesempatan itu juga Surya berpesan kepada para anggota untuk tetap menjaga organisasi LMP untuk lebih baik lagi kedepan dan menjadi Ormas yang di cintai bukan ormas yang di benci oleh masyarakat.

Ia berharap LMP secara Nasional dapat bersinergi dengan seluruh markas daerah agar semakin kompak dan semakin militansi dalam membela dan menjaga kedaulatan Bangsa.

“Semoga ketua Umum Kita Bpk H. Adel Erfil Manurung, SH dan Sektaris Jendral Ibu Neneng A Tuty, SH dalam memimpin Laskar Merah Putih kedepan bersenergi dengan Markas Daerah lainnya semakin kompak dan semakin militansi dalam membela dan menjaga kedaulatan Bangsa serta Negara yang kita cintai ini.”harapnya.

Terakhir Surya mengatakan semangat pemuda di hari sumpah pemuda ini, adalah kesempatan agar dapat selalu terjaga, dan mengambil hikmah terbaik dari setiap peristiwa sejarah untuk membangun bangsa Indonesia jauh menjadi lebih baik

“Semangat Pemuda harus selalu timbul dan lahir dan terpatrikan di hati kita agar jiwa bela negara bela bangsa yang utama bagi setiap anggota Laskar Merah Putih, tidak membedakan Agama, Suku dan Ras itulah Laskar Merah Putih.”Tegas Surya. (Frs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2021/10/29/semangat-hari-sumpah-pemuda-semangat-laskar-merah-putih/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2021/10/29/semangat-hari-sumpah-pemuda-semangat-laskar-merah-putih/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 22783 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2021/10/29/semangat-hari-sumpah-pemuda-semangat-laskar-merah-putih/ […]

  4. … [Trackback]

    […] There you will find 35423 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2021/10/29/semangat-hari-sumpah-pemuda-semangat-laskar-merah-putih/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!