Memasuki Masa Purna Bakti Polri, Kanit Sabhara Polsek Kemang Berlinang Air Mata

Kemang, GemilangNews.Com- Setelah sekitar 35 tahun mengabdikan diri sebagai anggota Polri, AKP Mashudi Kepala Unit (Kanit) Sabhara, memasuki masa purna bakti. Pria kelahiran Boyolali, Jawa Tengah, 58 tahun silam ini, sempat terdiam dan meneteskan air mata bahkan terbata – bata saat memberikan kata perpisahan dalam mengakhiri tugas pengabdiannya di Polsek Kemang selama 4 tahun terakhir.

Suasana haru tersebut terjadi saat acara perpisahan masa purna bakti AKP Mashudi sebagai anggota Polri, sekaligus digabungkan dengan acara syukuran atas kenaikan pangkat salah satu anggota, Ipda Haryanto, yang digelar jajaran Polsek Kemang. 

Dalam sambutannya, Kapolsek Kemang Kompol Agus Suyandi mengaku berterimakasih kepada seluruh jajaran atas dedikasi tinggi seluruh personil Polsek Kemang dalam melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas di tengah masa Pandemi. 

“Semoga kita semua bisa menyelesaikan tugas pengabdian layaknya Bapak AKP Mashudi. Terus meningkatkan prestasi dan kinerja secara profesional.” Ujar Kompol Agus Suyandi, Sabtu (31/10/2020).

Foto : Pemberian Penghargaan atas Dedikasi selama ini dari Kapolsek Kapolsek Kemang, Kompol Agus Suyandi (Kiri) kepada Kanit Sabhara, Akp Mashudi (Tengah) yang didampingi istri. Dok. (Redaksi GN)

Sementara AKP Mashudi, meski sempat terdiam cukup lama dan meneteskan air mata, akhirnya menyampaikan kata perpisahan dengan suara parau dan terbata – bata. 

“Saya sangat berterima kasih atas acara yang dibuatkan kepada saya hari ini, ditengah kesibukan tugas Polri di masa Pandemi,” ucap Mashudi.

Dia menuturkan, selama 35 tahun sejak aktif menjadi anggota Polri pada tahun1985, hingga berakhir tanggal 31 Oktober 2020 ini, sudah banyak suka duka sebagai abdi negara. Mengawali tugas sebagai anggota bhayangkara di Polsek Sumedang, lanjut Mashudi, selanjutnya dirinya ditugaskan ke Polres Sukabumi Kota, Polres Kabupaten Bogor dan berakhir di Polres Bogor. 

“Saya pernah bertugas sebagai Kapolsek pertama di Sukabumi dengan anggota hanya 5 orang,” ungkapnya.

Dia menuturkan, pernah pula mendapat ujian berat dalam tugasnya sebagai anggota Polri karena didera penyakit kelenjar getah bening selama 3 tahun. Namun dengan komitmen, kerja keras dan tanggungjawab, Ia pun dapat melakukan tugasnya. 

“Pesan saya dari pengalaman itu, selalu jaga kesehatan diri kita, apalagi di tengah suasana pandemi seperti sekarang ini,” imbuhnya. 

Selain itu, AKP Mashudi juga menyampaikan pesan, khususnya kepada para anggota Polri yang baru untuk berlomba lomba dalam tugas secara profesional, sehingga tidak ada penyesalan di kemudian hari. 

“Apalagi di zaman milenial dan era digitalisasi, Polri tanggungjawab makin besar, maka teruslah belajar dunia digital,” imbuhnya.

Di akhir kata perpisahannya, pria 58 tahun ini menyampaikan kata kata bijaksana yaitu “Tidak ada harga buat waktu, Tapi waktu sangat berharga. Maka gunakanlah sebaik mungkin, jangan sampai terlena dengan waktu”.

“Terakhir, saya sampaikan terimakasih kepada Bapak Kapolsek dan seluruh jajaran atas dukungan dan kerjasamanya selama ini dalam melaksanakan tugas. Mohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan saya.” Pungkasnya. 

Admin : (Redaksi GN) 

JELAJAHI