Polres Pulang Pisau Lakukan Pengamanan Rangkaian Kunjungan Presiden RI

Kalteng, GemilangNews.Com- Jajaran Polres Pulang Pisau (Pulpis) bersama personel BKO Polda Kalteng serta TNI melakukan kegiatan pengamanan ketat rangkaian kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo di Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Kamis (08/10/2020) siang. 

Ratusan personel gabungan Polres Pulpis dan Polda Kalteng diterjunkan kembali untuk melaksanakan pengamanan Kedatangan Presiden RI ke Kabupaten Pulpis yang kedua kalinya ke Desa Belanti Siam untuk meninjau lokasi food estate sehingga diberlakukan pengamanan ekstra baik secara terbuka maupun tertutup.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. melalui Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan kegiatan pengaman ketat ini dilakukan mengingat tingginya antusiasme masyarakat yang ingin melihat orang nomor satu di NKRI itu.

“Dalam kunjungan Presiden ke Desa Belanti untuk meninjau lokasi food estate dan kegiatan tanam padi dan tabur benih ikan dan itik kami pertebal pengamanan dan perketat, mengingat animo masyarakat yang hadir sangat banyak. Jadi harus lebih sigap,” kata Kapolres.

Selanjutnya, Presiden RI didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Plt. Gubernur Kalteng Habib Said Ismail, Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI M. Nur Rahmad dan Kapolda Kalteng juga melakukan kegiatan di Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau.

Presiden Joko Widodo memberikan bantuan tunai kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) masing – masing sebesar 2,4 juta rupiah, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kabupaten Pulang Pisau.

Kegiatan berakhir setelah rombongan kembali ke Palangkaraya menggunakan tiga Helikopter milik TNI AU.

“Alhamdulillah, kegiatan kunjungan Presiden RI berjalan aman dan lancar,” tutupnya.

Admin : (Redaksi GN/Rilis)

JELAJAHI