Rusli Prihatevy Maju Mencalonkan Diri Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor

BOGOR-GemilangNews.Com

Dari awal dibukanya pendaftaran pemilihan Ketua Partai Golongan Karya ( Golkar ) Kota Bogor pada Senin (25/8/2020) sampai saat ini Tercatat sudah ada enam bakal calon ketua partai Golongan Karya ( Golkar ) yang mengembil berkas formulir pendaftaran namun hingga berita ini di turunkan hanya ada empat bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran yaitu Heri Cahyono, Rusli Prihatevy, Andi Iswara Natanegara dan Hj Isye Cristina.

Mereka akan berebut kursi Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-10 DPD Partai Golkar yang akan digelar, Sabtu (29/08/20) di Hotel Sahira, Jalan Ahmad Yani, Kota Bogor.

Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Tauhid J Tagor mengatakan, hingga batas waktu pengembalian berkas folmulir pendaftaran, hanya empat orang yang menyerahkan.
“Tepat pukul 16.00 WIB, sudah dilakukan penutupan. Ada 4 orang bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor yang mengembalikan folmulir pendaftaran dan nanti maju di Musda ke 10,” kata Tagor, Kamis 27/08/20.

Ket Foto: Rusli Prihatevy Bakal Calon Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor

Empat orang tersebut secara administrasi berkas berkas folmulir pendaftaran versi SC sudah dinyatakan lengkap. Jadi Musda ini dibawah DPD Jawa Barat dan tim DPD Jabar akan melakukan verifikasi terhadap empat bakal calon, “Besok tim dari DPD Jawa Barat akan turun ke Kota Bogor dan melalukan verifikasi faktual. Jadi hasilnya siapa saja yang lolos menjadi calon Ketua nanti akan diumumkan oleh DPD Jabar saat Musda,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan Musda nanti, lanjut Tagor, total yang memiliki hak suara ada 12 suara, diantaranya 6 suara dari Pengurus Kecamatan (PK), satu suara organisasi pendiri yaitu Soksi, MKGR Kosgoro, satu suara organisasi yang didirikan yaitu HWK, Satkar Ulama, MDI dan AMPI, satu suara sayap partai yaitu AMPG dan KPPG, satu suara dari DPD Provinsi Jabar, satu suara Dewan Penasehat dan satu suara dari Ketua DPD Partai Golkad demisioner.
“Totalnya ada 12 hak suara yang akan digunakan dalam Musda dengan agenda memilih ketua DPD Golkar Kota Bogor periode 2020-2025,” bebernya.

Tagor juga menjelaskan posisi Ketua SC Musda Rusli Prihatevy yang sudah menyatakan mundur, termasuk Andi Iswara selaku ketua panitia penyelenggara juga mundur. Karena keduanya maju sebagai bakal calon ketua DPD. Selanjutnya untuk yang memimpin Musda Oyok Sukardi dan SC Yadi Sukirman, “Untuk menjaga akuntabilitas dan stabilitas acara Musda, para bakal calon mundur dari jabatannya sebagai panitia Musda,” ucapnya.

Tagor juga menyatakan bahwa sejak awal dirinya tidak akan maju dalam Musda, tetapi karena ada kader Golkar yang kemarin mengambil folmulir untuk dirinya, Tagor memberikan apresiasi. Tetapi dirinya tetap tidak akan maju, dibuktikan bahwa dirinya tidak menyerahkan folmulir pendaftaran kepada panitia.

“Saya memang sejak awal tidak akan mencalonkan kembali dan akan melakukan regenerasi bagi kader kader muda di Golkar. Jadi saya sudah memiliki posisi di DPD Partai Golkar Jawa Barat, peluang karir saya akan lebih banyak di tingkat Jabar. Tetapi saya apresiasi adanya internal kader yang mengambil folmulir untuk diri saya, walaupun sebenarnya masih ada kesempatan memimpin satu periode lagi, karena saya baru satu periode. Tetapi peluang itu tidak saya ambil, karena saya lebih mementingkan kaderisasi dan kemajuan partai Golkar Kota Bogor kedepan,” pungkasnya

Sementara itu salah satu Kandidat yang mencalonkan diri untuk menjadi Ketua DPD Golkar, Rusli menjelaskan bahwa Musyawarah Daerah ( Musda ) DPD Partai Kota Bogor bersifat terbuka untuk seluruh kadernya Sehingga dapat diikuti oleh siapa saja yang memiliki semangat dan cita-cita membangun Partai Golkar,
Hal itu juga yang menggambarkan Partai Golkar sangat demokratis.

Secara pribadi, Rusli mengaku siap lahir batin. Ia juga mengungkapkan ikhwal alasan dirinya maju sebagai bakal calon tak lain untuk memajukan Partai Golkar ke depannya, Rusli menginginkan partai berlambang pohon beringin ini semakin progresif ke depannya, “Karena dari awal, sebagai kader saya mengedepankan bagaimana caranya Golkar ke depan bisa lebih maju, lebih progresif,” tegas Rusli.

Dengan ke ikut sertaan dirinya maju sebagai bakal calon ketua DPD Partai Golkar, Rusli berharap bisa semakin memaksimalkan baktinya untuk Partai Golkar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2020/08/27/rusli-prihatevy-maju-mencalonkan-diri-sebagai-ketua-dpd-partai-golkar-kota-bogor/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 89757 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/08/27/rusli-prihatevy-maju-mencalonkan-diri-sebagai-ketua-dpd-partai-golkar-kota-bogor/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2020/08/27/rusli-prihatevy-maju-mencalonkan-diri-sebagai-ketua-dpd-partai-golkar-kota-bogor/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2020/08/27/rusli-prihatevy-maju-mencalonkan-diri-sebagai-ketua-dpd-partai-golkar-kota-bogor/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!