Polisi Gunakan Water Canon untuk Bubar Massa Aksi

JAKARTA-GemilangNews.Com

Aksi demonstrasi mahasiswa di depan gedung DPR RI mulai ditembaki gas airmata. Semula polisi hanya menggunakan water Canon untuk membubarkan mahasiswa, namun terlihat kepulan asap gas air mata membubarkan massa yang berada di depan pagar utama gedung DPR.

Massa yang berada di depan gedung DPR sempat mundur ke arah jalan tol, namun begitu, banyak mahasiswa yang terus bertahan di depan gedung dewan.

Kendati ditembaki, mahasiswa tetap berusaha bertahan. Sejauh ini belum ada perlawanan dari mahasiswa. Kecuali tetap bertahan di lokasi aksi.

Sementara itu, menanggapi gelegar gas air mata yang ditembakkan aparat kepolisian, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo angkat bicara. Bamsoet mengimbau agar pihak kepolisian lebih bijaksana saat menghadapi aksi mahasiswa.

“Saya mengimbau kepada petugas keamanan untuk bijaksana menghadapi aksi mahasiswa.” di gedung DPR RI, Selasa (24/9/19) siang.

Bamsoet juga meminta kepada mahasiswa untuk lebih mengedepankan dialog dan tidak terpengaruh atas kabar atau isu seputar revisi yang tidak mengandung kebenaran. (Rizky)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 37120 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/09/25/polisi-gunakan-water-canon-untuk-bubar-massa-aksi/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!