Polsek Johar mengadakan Halal Bihalal

JAKARTA-GemilangNews.com

Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kapolsek Johar Baru Komisaris Polisi (Kompol) Endy Mahandika, SH mengundang 3 (tiga) Pilar, para Tokoh Agama (Toga) , Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) menggelar acara halal bihalal yang di selenggarakan di Mapolsek Johar Baru pada Rabu (12/6/2019) siang.

Dikatakan Kapolsek Johar Baru Kompol Endy Mahandika, SH, Pada kesempatan itu beserta jajarannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang mana telah hadir dalam acara halal bihalal tersebut.

Selain itu, Ia juga mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya, sehingga wilayah Johar Baru sampai dengan saat ini aman kondusif.

“Alhamdullilah, hingga sampai saat ini kami dapat menekan gangguan kamtibmas di wilayah Johar Baru sehingga wilayah Johar Baru ini aman, nyaman dan kondusif, berkat sinergitas yang sangat kuat antar 3 Pilar. Tentunya, dengan momen yang baik ini kita saling memaafkan sehingga kita kembali ke Fitri ,”terang Kompol Endy Mahandika disela – sela acara.

Kapolsek juga berharap, semoga acara halal bihalal yang diadakannya ini menjadi ajang silaturahmi Kepolisian Sektor Johar Baru dan dapat menjalin rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang erat.

Selain itu, H. Arifin salah satu tokoh masyarakat memberikan aspirasi atas terselenggaranya giat ini serta kinerja Polsek Johar Baru.

Sementara itu, KH. Tarmidzi di penghujung acara memberikan tausiah pada kegiatan tersebut.

KH. Tarmidzi mengatakan bahwa kita harus bersyukur kepada Allah SWT sampai saat ini kita masih diberikan nikmat Sehat, Iman, Islam. Sehingga kita dapat bersama-sama menigkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.

“Ada tiga perkara yang disayang oleh Allah Subhanahuwattallah yang pertama ada Memaafkan orang yang telah berbuat dholim kepada kita, kedua Memberikan sesuatu barang atau makanan kepada orang lain selagi orang itu tidak bisa memberikan kepada kita dan yang ketiga Menjaga/Menyambung silaturrahmi dengan cara berjabat tangan,” tuturnya.

Sejalan dengan itu, dirinya meminta kepada hadirin untuk tidak mudah manyakiti orang lain serta menolak segala jenis perpecahan, karena kita semua adalah keturunan nabi Adam AS.

“Sekarang banyak yang mengaku umat Islam tapi kurang memahami/mendalami Islam artinya kita harus taat kepada Allah SWT dan menjalani segala perintahNya dan menjauhi LarangaNya, namun kita juga harus taat dengan aturan dan hukum pemerintah yang sah,” pintanya.

Pada kesempatan itu, lanjut KH. Tarmidzi menyatakan bahwa momen ini sebagai ajang saling maaf memaafkan sekaligus sebagai ajang silaturahmi.

“Mudah-mudahan wilayah Johar Baru tidak ada tawuran, sehingga wilayah Johar Baru Aman Kondusif,” tutupnya.

Nampak hadir dalam acara itu Camat Johar Baru Dra. Nurhelmi Savitri, KH. Tarmidzi, Habib Ali Alaidrus, H. Arifin, Lurah se – Kecamatan Johar Baru, Pokdarkamtibmas, Sat. Pol. PP, FKDM serta beberapa ormas. (Ray)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 31297 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/06/13/polsek-johar-mengadakan-halal-bihalal/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 66354 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2019/06/13/polsek-johar-mengadakan-halal-bihalal/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you can find 34388 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/06/13/polsek-johar-mengadakan-halal-bihalal/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!