Menteri Agama RI : Kita Berharap Mutu dan Kualitasnya Yang Terbaik

PALEMBANG-GemilangNews.Com

Harii ini Peletakan Batu Pertama (Groundbreaking) pembangunan Kampus B Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (RF) Palembang di Jakabaring, yang dihadiri Menteri Agama Republik Indonesia (RI), Lukman Hakim Saifuddin harapkan pembangunan dapat mengutamakan mutu serta kualitas.

“Kita berharap Mutu dan kualitasnya  yang terbaik, karena Nindya Karya sebagai kontraktor terpilih dari sekian banyak kontraktor BUMN sebelumnya melalui proses sleksi yang cukup ketat. Jadi kita berharap dari sisi kompetinsi, kontraktor ini memilikinya,” jelasnya Rabu (31/10/2018)

Menurut Lukman, bahwa pembangunan tersebut merupakan hasil dari dukungan berbagai pihak bukan hanya dari dukungan Pemerintah Pusat maupun Legislatif saja.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan. Dukungan ini tidak hanya dari Pemerintah Pusat, ataupun Legislatif, tetapi juga karena adanya dukungan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah serta tokoh-tokoh masyarakat.Semua memberikan dukungan yang luar biasa sehingga bisa seperti yang kita inginkan.

Bahwa pembangunan yang diperhitungkan memakan waktu 16 bulan tersebut akan diusahakan dapat terselesaikan kurang dari 16 bulan. “Alhamdulillah dalam waktu yang tidak sampai 16 bulan kita sudah memiliki 9 gedung di UIN di kampus B di Jakabaring ini,”jelas Menteri Agama RI Lukman Hakim Sayfuddin.

Pada tempat yang sama, Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Sirozi menjelaskan, Kampus B UIN Raden Fatah Palembang tersebut merupakan salah satu dari Project yang didanai oleh Islamic Development Bank (isDB) yaitu UIN Mataram, UIN Walisongo Semarang, UIN Sumatera Utara serta UIN Raden Fatah Palembang.

“Kampus B UIN Raden fatah Palembang ini memiliki total luas lantai 33.000 meter kubik yang terdiri dari 9 gedung baru masing-masing 4 lantai. Dibangun diarea seluas 15 Hektar di Jalan Pangeran Ratu kawasan Jakabaring,”ungkapnya.

Selain itu, Sirozi juga mengungkapkan tentang 9 Gedung Baru yang akan dibangun antara lain, Gedung Kantor Pusat Administrasi (4000 m2), Gedung Laboratorium Terpadu    (5000 m2), Gedung Perpustakaan (6000 m2), Gedung Fakultas Sains dan Teknologi (2 Gedung masing-masing 3000 m2), Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (2 Gedung masing-masing 3000 m2), Gedung Fakultas Tarbiyah (3000 m2), Gedung Fakultas Psikologi (3000 m2). “Gedung-gedung tersebut dibangun mulai 16 Oktober kemarin dan masa pembanguannya itu 16 Bulan,”jelasnya.

Sirozi juga menjelaskan,  dengan adanya Gedung UIN RF kampus B tersebut, diharapakannya dapat mendukung program-program Pemerintah khususnya dalam bidang pendidikan.

“Dengan  apa yang dimiliki oleh UIN Raden Fatah saat ini, kita berharap UIN Raden Fatah ini ke depan dapat mendukung program-program pemerintah, khususnya program-program dari Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel,” harapnya.

Dan PT Nindya Karya melalui Pelaksanan VI  Pembangunan,  Ridwan Anshori menjelaskan, bahwa pembangunan yang memakan dana sebesar 289 Milyar tersebut terdiri dari sembilan bangunan, dengan enam Fakultas dan satu gedung Rektorat. “Ada juga satu perpustakaan terbesar di Sumatera dengan luas bangunan 6500 meter persegi. Selain itu, ada juga Lab terpadu dengan luas 6000 mete persegi. Jumlah pancang yaitu 17 pilar degan warna silver/perak,”tutupnya. (Putra)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2018/10/31/menteri-agama-ri-kita-berharap-mutu-dan-kualitasnya-yang-terbaik/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2018/10/31/menteri-agama-ri-kita-berharap-mutu-dan-kualitasnya-yang-terbaik/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you can find 71783 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2018/10/31/menteri-agama-ri-kita-berharap-mutu-dan-kualitasnya-yang-terbaik/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/10/31/menteri-agama-ri-kita-berharap-mutu-dan-kualitasnya-yang-terbaik/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!